Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna Sidak Perizinan Investasi Pabrik

Kamis, 20 Mei 2021 20:30 WIB

Share
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna saat melakukan pengecekan IPAL sebuah pabrik di Cisirung Dayeuhkolot, Kamis (20/05/2021). (foto:Ist)

Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna Sidak Perizinan Investasi Pabrik


SOREANG, POSKOTAJABAR.
Bupati Bandung HM Dadang Supriatna langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi perusahaan pabrik yang mengajukan pembuatan perizinan di Kabupaten Bandung.

"Saya ingin melihat secara langsung kondisi perusahaan khususnya pabrik tekstil yang mengajukan perijinan tersebut,"tandas Bupati Dadang, Kamis (20/05/2021).. 

Di samping itu, Dadangpun mengecek secara langsung proses produksi, dan masalah penerapan protokol kesehatan, serta proses dalam pengoperasian IPAL di pabrik yang ditinjaunya itu.

"Kami melakukan sidak bagi perusahaan-perusahaan yang membutuhkan legalitas. Seperti di perusahaan ini saya lihat kondisinya memang sudah memenuhi beberapa kriteria dan ramah lingkungan, sehingga perijinannya kita upayakan nanti lebih dipercepat," papar Dadang saat sidak ke PT Anugerah Trimulia Tekstil (Atritex) di Jalan Cisirung 173, Desa Cangkuang Wetan, Kecamatan Dayeuhkolot,

Dalam masalah perijinan yang diperlukan, menurut Dadang, beragam, mulai dari perpanjangan perijinan atau ijin instalasi pengolahan air limbah (Ipal) dan Surat Keterangan Pengelolaan Lingkungan Perusahaan. 

"Jangan sampai nantinya, air limbah pabrik akan mencemari Sungai Citarum," imbuh Dadang.

Diakui juga oleh Dadang, seperti PT Atritek IPAL nya sudah bagus, karena kata Dadang derajat keasaman limbah atau PHnya dibawah angka 6.

Hal ini ,kata Dadang, dapat dijadikan contoh dan diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya.

"Air limbahnya di recovery melalui IPAL, bahkan bisa digunakan lagi," terang Dadang.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler