Hasil Test PCR Keluar, Tiga Pelaku Wisata Positif Covid-19, Dua Lainnya Negatif

Kamis, 20 Mei 2021 06:26 WIB

Share
Petugas Kesehatan saat melakukan rapid test antigen kepada salah satu wisatawan di objek wisata pangandaran (foto:doc)

Hasil Test PCR Keluar, Tiga Pelaku Wisata Positif Covid-19, Dua Lainnya Negatif

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Hasil test PCR terhadap lima pelaku wisata Batuhiu Kabupaten Pangandaran yang dinyatakan positif Rapid Test Antigen sudah keluar. Hasilnya tiga dinyatakan positif Covid-19 dan dua lagi negatif.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yani Achmad Marzuki menyampaikan, bahwa pihaknya melakukan Rapid Test Antigen terlebih dahulu, kepada seluruh pelaku wisata di Kabupaten Pangandaran.

"Kita lakukan secara acak, di objek wisata lain hasilnya negatif, nah di Batuhiu ada lima orang yang positif," kata Yani kepada POSKOTAJABAR.CO.ID pada Rabu (19/05/2021).

Kemudian, sambung Yani, mereka langsung melakukan test PCR terhadap kelimanya dan hasilnya tiga dinyatakan positif Corona.

"Sedangkan dua orang lagi negatif dan tiga positif Covid-19, tapi mereka Orang Tanpa Gejala (OTG- Red)," katanya.

Untuk itu, Yani mengatakan, ketiganya tidak perlu dirawat, tetapi harus menjalani isolasi mandiri dan disarankan jangan berkeliaran dulu.

"Kami sarankan ketiga orang itu jangan keluar rumah dulu dan jalani isolasi mandiri," imbau Yani.

Yani menyampaikan, pihak Puskesmas Parigi langsung melakukan tracking terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan ketiga pelaku wisata tersebut.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler