Objek Wisata Pangandaran Dibuka,  Satpolair Polres Ciamis Pantau Penerapan Prokes di Pantai

Kamis, 20 Mei 2021 13:43 WIB

Share
Petugas tengah memberikan sanksi push up kepada wisatawan yang melanggar prokes covid-19 (foto:ist)

Objek Wisata Pangandaran Dibuka,  Satpolair Polres Ciamis Pantau Penerapan Prokes di Pantai

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Satuan Polisi Air Polres Ciamis melaksanakan pemantauan dan monitoring penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di kawasan objek wisata pantai Pangandaran. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk tindaklanjut dibuka kembalinya objek wisata Pangandaran oleh Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat 

Selain monitoring, petugas Satpolair dan juga Satpol PP serta TNI AL menyampaikan imbauan dan penegakan disiplin protokol kesehatan.

Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, kegiatan monitoring dilakukan menyusul dibuka kembalinya objek wisata Pangandaran.

"Kami melakukan upaya percepatan pencegahan dan antisipasi perkembangan eskalasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polair Polres Ciamis," ujarnya kepada POSKOTAJABAR.CO.ID, Rabu (19/05/2021).

Selama monitoring, kata Sugianto, para personel memberikan tindakan disiplin kepada warga dan wisatawan yang tidak patuh menerapkan protokol kesehatan. 

"Sebanyak 15 orang kita berikan tindakan berupa teguran, hingga sanksi administratif lantaran melanggar prokes," jelasnya.

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga memberikan 30 masker gratis secara random kepada warga setempat maupun wisatawan yang sedang liburan di objek wisata pantai Pangandaran.

"Pemberian masker ini dilakukan untuk memberikan kesadaran masyarakat bahwa penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara paling efektif serta efisien agar terhindar dari paparan virus Corona," ungkapnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler