Peran RT dan RW Sangat Penting agar Masyarakat Paham Protokol Kesehatan

Kamis, 20 Mei 2021 11:33 WIB

Share
Kuwu Desa Kecomberan Kabupaten Cirebon, Mastur Hidayat. (foto:Ejub)

CIREBON, POSKOTAJABAR CO.ID

Untuk menekan angka penularan Covid -19 pemerintah  Desa Kecomberan Kecamatan Talun Kabuapaten Cirebon rutin melakukan kegiatan sosialisasi edukasi kepada warganya.

Menurut Kuwu Kecomberan, Mastur Hidayat ,salah satu motivasi kegiatan tersebut  lebih menekankan perilalku masyarakatnya unruk menerapkan protokol keaehatan secara baik

"Pada setiap kegjatan kami mengundang tokoh masyarakat, ulama dan unsur terkait lainnya bersama sama menegakan porokol kesehatan,":kata Mastur, Rabu (19/05/2021).

Bukan cuma itu, melalui peran RT'-RW menjadi motivator untuk menyampaikan pesan pemerintah pada akhirnya masyarakat  mengerti akan pentingnya protokol kesehatan.

Saat ini, lanjut kuwu, mereka dapat mempraktekan bagaimana untuk tidak berkerumun, mencuci tangan serta penggunaan handsanitizer  serta pola hidup bersih dan sehat.
Namun demkian pesan yang disampaikan aparat pemdes setempat lebih menirikberatkan pada pencegahan yang kini banyak dirasakan masyarakatnya.

Diinformasikan, sejak pandemi Covid- 19 mewabah cukup banyak masyarakat desa setempat yang terjangkit virus Corona tsb.

'Saat ini ada tiga warganya yang terkena Covid -19. Mereka ada yang melakukan isolasi mandiri di rimah masing.masing.bahkan sebagian lagi menjalani perawatan di rumah sakit,"katanya.

Pada bagian lain kuwu mengimbau masyarakatnya untuk tidak bosan  bosannya melaksanakan protokol.kesehatan,  mencuci tangan serta menghindari kerumunan berpotensi penularan Covid-19. (Ejub)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler