Evaluasi DPRD Jabar terhadap Posko Random Rapid Tes Arus Mudik dan Balik

Jumat, 21 Mei 2021 07:08 WIB

Share
Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady. (foto:aris)

Evaluasi DPRD Jabar terhadap Posko Random Rapid Tes Arus Mudik

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan tinjauan ke beberapa Posko Random Rapid Tes  Arus Balik, salah satunya di Padalarang Kabupaten Bandung Barat. Evaluasinya, terdapat beberapa kekurangan, yaitu peralatan tes antigen yang masih kurang dari ideal.

Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady mengatakan, posko Padalarang merupakan salah satu spot random rapid tes yang dilakukan kepada para pemudik, sebelum melanjutkan perjalanan arus balik mudik Lebaran Tahun 2021.

"Jadi kami melakukan kunjungan on the spot dari sekitar 35 titik yang dilakukan penyekatan yang dilakukan kawan-kawan kepolisian, bekerja sama dengan Dinas Perhubungan dan dibantu tenaga medisnya dari puskesmas setempat," ujarnya di Posko Random Rapid Tes Arus Balik, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Rabu, (19/05/2021).

Daddy menjelaskan, evaluasi dari hasil pemantauan pihaknya, adalah, terdapat beberapa kekurangan, salah satunya adalah peralatan tes antigen yang masih kurang dari ideal.

Hanya disediakan 50 pax test antigen, di setiap Posko Random Rapid Tes Arus Balik. Rinciannya 25 pax dari pihak satgas Covid dan 25 pax dari kepolisian.

"Jumlah peralatan dari test antigen itu sendiri, masih jauh dari memadai, untuk 1 post yaitu 25 dari Satgas dan 25 dari kepolisian , praktis hanya 50 dan merupakan angka yang masih jauh dari cukup," jelasnya.

Dari hasil peninjuan lapangan ini, kata Daddy, tentunya akan dievaluasi, baik dari sisi kekurangan maupun persoalan yang ditemukan di lapangan.

"Nanti akan dievaluasi," pungkasnya. (Aris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler