LHP Pemkot Bandung Dapat WTP, DPRD Sampaikan Terima Kasih untuk BPK

Jumat, 21 Mei 2021 17:08 WIB

Share
Walikota Bandung Oded M Danial dan Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana menyaksikan penandatanganan Laporan Keuangan Daerah oleh BPK dengan predikat WTP. (Humas Pemkot Bandung)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, menghaturkan terima kasih kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat yang terus menjalankan fungsinya secara optimal. 

Khususnya dengan adanya Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Daerah Kota Bandung tahun 2020. Atas pemeriksaan tersebut, Pemerintah Kota Bandung memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Ia mengatakan, rekomendasi dari BPK ini sangat diperlukan agar pengelolaan anggaran semakin maksimal. 

“Kita ucapkan terima kasih kepada BPK yang di masa pandemi ini menjalankan tugasnya dengan optimal dan objektif. Mudah-mudahan ini jadi masukan bagi kami untuk selalu menyajikan tata pemerintahan yang lebih baik,” ungkap Tedy.

Tak lupa, Tedy juga menyampaikan apresiasi kepada jajaran Pemkot Bandung yang telah bekerja keras memberikan pelaporan secara cermat.

Ia meyakini Walikota Bandung, Oded M. Danial, dan Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, beserta seluruh perangkat di Pemkot Bandung sudah bekerjak eras untuk mwmperoleh opini WTP ini.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pemkot Bandung yang sudah mencapai 3 kali. Saya kira ini tidak sederhana mendapatkan opini WTP,” katanya. 

Seperti diketahui, di era kepemimpinan Oded-Yana, Pemkot Bandung secara beruntun memperoleh penilaian opini WTP dari BPK. Hal ini belum pernah terjadi di masa sebelumnya. (nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler