Ratusan Warga Pangandaran Lakukan Aksi Bela Palestina 

Jumat, 21 Mei 2021 20:44 WIB

Share
Ratusan massa aksi yang tergabung dalam wadah Aliansi Masyarakat Pangandaran aksi bela Palestina (foto:dry)

Ratusan Warga Pangandaran Lakukan Aksi Bela Palestina 

 

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Ratusan warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pangandaran  menggelar aksi bela Palestina dan penggalangan dana di depan Masjid Besar Al-Istiqomah Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (21/05/2021).

Dari pantauan dilapangan, ratusan massa yang terdiri dari orang dewasa dan anak-anak pesantren membawa atribut berupa bendera Palestina dan poster sebagai bentuk dukungan untuk Palestina serta kotak donasi untuk penggalangan dana. Selain itu, peserta aksi solidaritas juga melantunkan sholawat dan takbir. Bahkan ratusan massa menginjak kertas yang bergambarkan ilustrasi bendera Israel sebagai bentuk luapan kekecewaan terhadap negara Zionis.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Bela Palestina ustadz Nana Nasirin dalam orasinya mengharapkan, semoga dalam aksi kecil ini memberikan dampak yang besar untuk saudara-saudara di Palestina.

"Aksi bela dan penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap saudara kita di Palestina sana, kami juga merasa sakit dan sedih melihat saudara kami diperlakukan biadad seperti itu," ujarnya kepada wartawan disela-sela aksi, Jumat (21/05/2021).

Menurut dia, dalam aksi solidaritas ini tidak membutuhkan siapa dirinya, dan tidak butuh apa agamanya. Tetapi kita butuh orang yang peduli sesama manusia.

"Kita sama-sama manusia yang harus mempunyai kepedulian terhadap sesama," katanya. 

Untuk aksi penggalangan dana ini, sambung dia, akana berlangsung selama satu pekan kedepan. Dan berharap gencatan senjata antara Palestina dan Israel segera berakhir.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler