Ribuan Umat Muslim Tasikmalaya Turun ke jalan dan Mengecam Israel 

Jumat, 21 Mei 2021 20:55 WIB

Share
Ribuan Umat muslim Tasikmalaya Kecam Zionis Israel. (foto:kris)

Ribuan Umat Muslim Tasikmalaya Turun ke jalan dan Mengecam Israel 

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Ribuan umat muslim Tasikmalaya yang tergabung dalam Aliansi Aktivis Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Almumtaz) gelar aksi solidaritas dengan menutup pusat perkotaan, orasi berlangsung di areal Batu Andesit Taman Kota Tasikmalaya, depan Masjid Agung Tasikmalaya, Jumat,(21/05/2021).
 
Massa yang ikut dalam aksi solidaritas ini berasal dari berbagai elemen masyarakat, organisasi masyarakat (ormas) dan komunitas lainnya di Tasikmalaya. Dengan membawa atribut bendera Palestina, Indonesia, serta spanduk kecaman terhadap Zionis Israel. 

"Kita sebagai umat beragama khususnya umat islam, Palestina adalah mayoritas umat islam, penyerangan yahudi Zionis Israel ke Palestina merupakan pelanggaran hak asasi manusia," ujar orator di atas mobil komando.

"Apalagi dalam sejarah tercatat jelas dan terbukti bahwa 10 Negara yang pertama kali mengakui Indonesia merdeka adalah palestina, sementara kita disebut negara berdaulat oleh PBB," ucapnya

Ribuan umat muslim langsung melakukan Longmarch dimulai dari areal Batu Andesit Taman Kota, melintasi Jalan K.H. Zenal Mustofa, Jalan Nagarawangi, Jalan Veteran, Jalan Pasar Wetan, Jalan Gunung Sabeulah, Jalan Galunggung, Jalan dr. Soekardjo dan kembali ke areal Batu Andesit Taman Kota Tasikmalaya.(Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler