Vaksinasi Covid-19  untuk Lansia di Kota Cimahi Ditargetkan Rampung Semua Akhir Mei

Jumat, 21 Mei 2021 15:52 WIB

Share
Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi drg Pratiwi. (foto: Bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR. CO.ID

Seluruh masyarakat yang masuk kelompok Lanjut Usia (Lansia) yang disuntik vaksin Covid-19 dapat segera dirampungkan pada akhir bulan Mei ini,

Hal itu diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi Ngatiyana, saat memperingati moment Hari Lansia 29 Mei mendatang.

Untuk menyasar warga Kota Cimahi yang berusia 60 tahun ke atas itu, Pemkot Cimahi membuat Gebyar Vaksinasi yang dimulai, Senin 17 Mei 2021 yang lalu, dilaksanakan secara serentak di seluruh kelurahan di Kota Cimahi.

"Kita targetkan 29 Mei bisa tercapai seluruh Lansia diberikan vaksin," kata Ngatiyana saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Cimahi Tengah.

Menurut Ngatiyana, dengan dipindahkannya lokasi vaksinasi Covid-19 dari Puskesmas ke kelurahan adalah untuk menghilangkan kesan ketakutan dari para lansia untuk divaksin. Sebab diakui oleh Ngatiyana, ternyata masih ada warga yang enggan untuk divaksin.

"Jadi kita jemput bola di kelurahan. Untuk mengurangi kesan takut juga dari para lansia. Setiap titik kita targetkan 150 orang per hari," katanya.

Drg. Pratiwi selaku Kepala Dinas Kesehatan, juga menambahkan, warga Kota Cimahi yang masuk kategori Lansia yang sudah divaksin Covid-19 baru mencapai 29 persen atau sekitar 15 ribu.

Jumlah keseluruhan Lansia di Kota Cimahi sendiri mencapai saat ini mencapai sekitar 52 ribu. Data tersebut diperoleh dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cimahi.

"Vaksinasi Lansia di Kota Cimahi sudah mencapai 29 persen. Artinya kurang lebih 15 ribu Lansia yang sudah divaksin," terang Pratiwi.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler