Aksi Solidaritas Palestina, Rombongan Umat Muslim Tasikmalaya Berjalan Kaki Menuju Bandung

Sabtu, 22 Mei 2021 06:42 WIB

Share
Rombongan umat muslim Tasikmalaya berjalan kaki menuju Gedung Sate Bandung untuk menggelar Aksi Jabar Bela Palestina, Sabtu ini. (Foto:Ist)

Aksi Solidaritas Palestina, Rombongan Umat Muslim Tasikmalaya Berjalan Kaki Menuju Bandung

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Rombongan Umat muslim Kota Tasikmalaya melakukan aksi solidaritas untuk Palestina dengan berjalan kaki (longmarch) dari Kota Tasikmalaya menuju Gedung Sate Bandung semalam. Aksi longmarch tersebut dimulai dari Masjid Agung Kota Tasikmalaya 

"Pada malam hari ini kita melakukan aksi solidaritas jalan kaki (longmarch) dari Kota Tasikmalaya ke Bandung dalam rangka lanjutan longmarch kemarin dari Gunung Galunggung," ujar Pimpinan aksi longmarch, Ustad Ahmad Ruslan Abdul Gani, Jumat (21/05/2021) malam 

Menurut, Ustad Ahmad Ruslan Abdul Gani, umat muslim di Palestina masih menjadi korban kekejaman Zionis Israel. Genjatan senjata yang sempat disepakati ke 2 belah pihak hanya berlangsung selama 12 jam dan Zionis Israel kembali menyerang muslim Palestina.

"Malam ini kita putuskan longmarch menuju Gedung Sate Bandung dan bergabung dengan yang lain besok dalam aksi Jabar bela Palestin," ucapnya.

Kata dia, peserta longmarch selain dari Kota Tasikmalaya akan bergabung juga dari Garut dan Cileunyi Bandung menuju Gedung Sate. Semuanya kita persiapkan termasuk ada kendaraan apabila kita kelelahan kita naik kendaraan," ungkapnya.

Ia menjelaskan, untuk rute longmarch yang akan ditempuh adalah melalui jalan raya, melewati Indihiang, Rajapolah, Ciawi, Gentong, Malangbong, Nagrek, Cileunyi hingga sampai di Bandung.

"Kita targetkan sampai subuh paling lambat pukul 06.00 WIB karena aksi Jabar bela Palestina akan berlangsung sejak Sabtu, 22 Mei 2021 pagi," kata dia.(Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler