Baru Buka Objek Wisata di Kabupaten Tasikmalaya Ditutup Selama Dua Hari

Sabtu, 22 Mei 2021 09:55 WIB

Share
Ketua Harian Satuan Tugas Covid-19 Mohamad Zen. (foto:doc)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.IDklaster pengn

Cegah penyebaran virus Corona dari klaster pengunjung Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya memutuskan untuk menutup seluruh objek wisata di daerah mulai Sabtu 22 hingga Minggu 23 Mei 2021.. 

Hal tersebut dikatakan Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen saat dihubungi melalui sellulernya semalam (21/05/2021)

Menurut Mohamad Zen, dalam statemennya  Presiden mengintruksikan bahwa seluruh kepala daerah harus melakukan kebijakan pemulihan ekonomi serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kata Zen, kegiatan ini untuk meningkatkan kewaspadaan dan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, bahwa berdasarkan level kewaspadaan per tanggal 17 mei ini, kabupaten masuk Zona Orange

Sementra itu, Wakil Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Nuraedidin mengatakan, berdasarkan hasil evaluasi, untuk sementara objek wisata di  Kabupaten Tasikmalaya ditutup. Keputusan itu dibuat agar tak ada penularan Covid-19 dari objek wisata.

"Penutupan hanya dilakukan hari Sabtu dan Minggu,  karena sesuai dengan arahan Presiden dan Gubernur. Ini untuk memutus mata rantai Covid-19,"ucapnya

Ia menegaskan, aturan itu berlaku untuk seluruh objek wisata yang berada di Kabupaten Tasikmalaya, baik yang dikelola pemerintah atau swasta. Petugas akan melakukan pengawasan dengan cara berpatroli, Kalau ada yang nekat masih buka petugas akan melakukan pembubaran dan penutupan.

Ia mengatakan, seperti halnya daerah tetangga, Kabupaten Garut, terdapat satu kampung di dikarantina lantaran banyak warganya yang positif Covid-19 pasca-libur Lebaran. Pihaknya tidak ingin ada kejadian seperti itu di Kabupaten Tasikmalaya.

Apalagi, ketika membuka tempat wisata banyak wisatawan yang datang ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Tasikmalaya pada akhir pekan lalu.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler