Pasien Program Dokmaru Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu Dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung

Sabtu, 22 Mei 2021 18:33 WIB

Share
Salah seorang pasien di Indramayu yang tengah membutuhkan pelayanan kesehatan melalui Program Dokmaru. (Ist.)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Program Dokter Masuk Rumah (Dokmaru) merupakan salah satu dari 10 program unggulan Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina dan Wakilnya  Lucky Hakim. Program Dokmaru itu terus digenjot. Guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat  yang membutuhkan dalam waktu cepat dan gratis.

Program Dokmaru terbukti memberikan manfaat besar. Khususnya  bagi masyarakat kurang mampu yang sedang membutuhkan penanganan medis.

 Hal itu dibuktikan saat jajaran  Forkopimcam Sliyeg beserta Puskesmas Sliyeg  mendatangi kediaman salah seorang bocah yang menderita suatu penyakit.

 Pasien yang didatangi tim Dokmaru kebetulan orang tuanya tergolong kurang mampu. Sehingga keluarga itu sangat membutuhkan bantuan medis melalui Program Dokmaru yang digagas Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina dan Wakil Lucky Hakim.

 Dari hasil kunjungan Tim Dokmaru  yang dipimpin Camat Sliyeg, Wasga Ciptowibowo, Sekmat Atang Suwendi, Kepala Puskesmas Sliyeg, Bambang Imam Sutoro, Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Sliyeg Lor, akhirnya Tim Dokmaru, merekomendasikan pasien itu   dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

 “Kami beri rujukan untuk segera dibawa ke RSHS Bandung dan akan kami kawal, ” kata Kapus Sliyeg, Bambang Imam Sutoro. (Yan)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler