Resep Makan Siang Enak, Cara Membuat Nasi Goreng Spesial Masakan Indonesia

Sabtu, 22 Mei 2021 10:06 WIB

Share
Resep Nasi Goreng Spesial Masakan Indonesia (foto:dapurrasa)
Resep Nasi Goreng Spesial Masakan Indonesia (foto:dapurrasa)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Sebelum rendang mendunia, nasi goreng Indonesia sudah dikenal sebelumnya. Bahkan nasi goreng sudah identik dengan makanan masakan Indonesia. Nasi goreng memang sangat spesial.

Selain enak dan nikmat, cara membuat nasi goreng sangatlah mudah dan praktis. Tidak heran jika banyak orang sangat menyukai nasi goreng khas Indonesia.

 

Nasi goreng adalah sebuah makanan berupa nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng, margarin atau mentega, biasanya ditambah kecap manis, bawang merah, bawang putih, asam jawa, lada dan bumbu-bumbu lainnya, seperti telur, ayam, dan kerupuk.

Ada pula nasi goreng jenis lain yang dibuat bersama ikan asin yang juga populer di seluruh Indonesia. 

 

Nasi goreng juga dikenal sebagai masakan nasional Indonesia. Dari sekian banyak hidangan dalam khazanah Masakan Indonesia, hanya sedikit yang dapat dianggap sebagai makanan nasional sejati. Masakan nasional Indonesia ini tidak mengenal batasan kelas sosial.

Nasi goreng dapat dinikmati secara sederhana di warung tepi jalan, gerobak penjaja keliling, hingga restoran dan meja prasmanan dalam pesta.

 

Halaman
Reporter: Dikki Wahyu Afandi
Editor: Dikki Wahyu Afandi
Contributor: Ririn
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler