Ribuan Massa AMJPP Long March dari Gedung Sate ke Gedung Merdeka

Sabtu, 22 Mei 2021 18:20 WIB

Share
Ribuan massa AMJPP di depan Gedung Sate Jl Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (22/05/2021). (foto:Aris)


BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Aliansi Masyarakat Jabar Peduli Palestina (AMJPP) long march sejauh 3 kilometer, dari Gedung Sate, Jalan Diponegoro ke Gedung Merdeka, Jalan Asia-Afrika, Sabtu (22/05/2021).

Massa AMJPP yang berjumlah ribuan orang itu melakukan aksi mengangkat Bendera Indonesia dan Palestina sebagai wujud, solidaritas dan empati sesama muslim. Massa, membentangkan Bendera Palestina dengan panjang sekitar 15 meter.

Sepanjang jalan, massa aksi menyerukan yel-yel kemerdekaan Palestina dari Israel, yang telah berulang kali melakukan serangan militer.

"Seperti amanat yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945, Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, maka dari itu penjajahan di atas dunia harus dihapuskan," ujar seorang orator dalam aksi peduli Palestina.

Saat berjalan menuju Gedung Merdeka, Jalan Asia-Afrika, massa aksi tak berhenti bersalawat dan mengumandangkan Takbir. Selain itu, ratusan poster yang bernada protes terhadap kekerasan dan serangan militer terus diacungkan oleh massa aksi.

Di samping itu, bendera kebangsaan Indonesia dan Palestina, tak henti-hentinya dikibarkan oleh massa aksi sebagai wujud persaudaraan sesama muslim.

Dalam aksi tersebut, komunitas Ronin yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jabar Peduli Palestina terlihat membentangkan Bendera Palestina dengan panjang sekitar 15 meter.

"Itu dilakukan sebagai wujud betapa besarnya dukungan umat Muslim Indonesia kepada Palestina," ucap salah seorang massa aksi.

Berdasarkan pantauan, aksi tersebut terdiri dari semua kalangan, usia maupun gender. (Aris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler