Persatuan Artis Film dan Seniman Gelar Halal Bihalal di Lembang

Minggu, 23 Mei 2021 17:09 WIB

Share
Pengurus dan anggota Parfis foto bersama usai acara halal bihalal di Lembang. (foto:Ist(

 

Persatuan Artis Film dan Seniman Gelar Halal Bihalal di Lembang
 

CIMAHI, POSKOTAJABAR. CO.ID
Persatuan Artis Film Seniman (Parfis) yang baru terbentuk  menggelar halal bihalal sesama pengurus dan anggotanya di  De'Jayagiri Padjadjaran Lembang Kabupaten Bandung Barat. Sabtu (22/05/2021).

Tidak hanya itu saja, acaea tersebut juga dihadiri oleh para pengurus cabang Tasik Raya, Kuningan, Sumedang, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Kab Bandung, dan calon pengurus kota/kab lainnya.

Menurut Shaibir sebagai pendiri dan pembina utama Parfis walaupun Parfis masih bayi, tapi lahir tidak prematur, namun Parfis akan menjadi bayi ajaib yang akan menjadi fasilitator para artis film dan seniman berkarya. 

"Untuk memulai kegiatannya,Parfis uga telah mengadakan aksi peduli sosial dengan memberikan kadeudeuh kepada para aktor Legendaris seperti Alm Rahmat Hidayat dll, dan aksi peduli tersebut rencananya akan diagendakan sebagai rasa peduli kepada para seniman film pendahulu, kita," ujar Shaibir 

Di samping itu Shaibirpun telah siap akan memodali produksi film perdana Parfis dan Diapun menyampaikan juga, bahwa tiap provinsi, kota/kab siap bergabung, diantaranya cabang provinsi Bali dan 8 kota/kab di Bali. 

"Cabang NTT, NTB, Sulawesi Selatan, wilayah Sumatera, Semarang, Jogyakarta, Surabaya dan berbagai provinsi, kota/kab lainnya," jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan pula oleh Ketua Umum (Ketum) Parfis,Tanty Norrista. Menurut Tanty,Parfis bukan tandingan lembaga film lainnya seperti Parfi dan lain-lain, tapi mereka adalah mitra, dan yang berbeda dengan Parfi adalah, Parfis mengakomodir seniman budayawan tidak hanya artis film saja.

Juga, menurut Dede Syarif HD, bahwa Parfis telah dilengkapi dengan legalitas dan kelengkapan administrasi lainnya. 

Halaman
1 2
Reporter: Suherlan
Editor: Suherlan
Contributor: Bagdja
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler