Sempat Terjadi Ketegangan Antara Pengurus PHRI dengan Petugas di Penyekatan, Begini Penjelasanya

Minggu, 23 Mei 2021 20:45 WIB

Share
Sempat Terjadi Ketegangan Antara Pengurus PHRI dengan Petugas di Penyekatan, Begini Penjelasanya (foto: tangkapan layar)

Menurut dia, bahwa penyekatan dilakukan guna menghinfdari terjadinya kerumunan di kawasan objek wisata dan sebagai upaya pemerintah untuk mencegah klaster wisata penyebaran Covid-19, jadi sistem penyekatan melihat situasi di kawasan objek wisata.

"Kalau di kawasan objek wisata sudah longgar yang kita buka lagi di penyekatan, jadi pada dasarnya penutupan itu hanya sementara dan itupun tidak ditutup total," katanya.

Meski hanya salah paham, Jumaeli menyayangkan sikap pengurus PHRI yang ditujukan kepada petugas lapangan, padahal tidak harus demikian tinggal mereka (PHRI,red) komunikasi atau koordinasi kepada petugas yang ada di lapangan.

"Sikap mereka terkesan tidak menghargai kami dilapangan, padahal masih bisa di komunikasikan dengan baik," sesalnya.

Dia berharap, kedepannya kejadian tersenbut tidak terulang kembali, juga diharapkan ada komunikasi dan koordinasi dengan baik.

"Kami disini hanya menjalankan tugas dari pimpinan bukan semata-mata kemauan sendiri," sebutnya.

Sementara itu, Ketua PHRI Kabupaten Pangandaran Agus Mulyana menyampaikan, bahwa dari  awal pihaknya dari PHRI hanya meminta kebijakan bagi kendaraan pengunjung yang sudah booking hotel supaya tidak diputar balikan. 

"Syaratnya mudah, wisatawan yang sudah booking tinggal menunjukan kode booking hotel, karena mereka sudah booking hotel jauh-jauh hari saat Pangandaran dinyatakan dibuka," katanya melalui pesan WhatsApp. 

Soal kericuhan di lokasi penyekatan antara pengurus PHRI dengan petugas penyekatan, Agus mengaku bahwa petugas tidak seperti yang ada dalam video tersebut.

"Mungkin, hanya soal personaliti dan mengenai ricuh tadi itu hanya miskomunikasi saja, cara jawaban petugas itu gak usah gitu. Tujuannya kan tadi mau negoisasi dengan baik. Dan kesalahpahaman tadi sudah dianggap selesai," tandasnya. (dry)

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler