Vaksinasi Lansia di Kota Cirebon Dilakukan di Pos Pelayanan Setiap RW

Minggu, 23 Mei 2021 09:57 WIB

Share
etugas saat memberi suntikan vaksin kepada salah seorang lansia. (foto:Ejub)

 

 

CIREBON, POSKOTAJABAR. CO.ID 

Antisipasi penularan Covid -19, Pemerintah Kota Cirebon terus meningkatkan capaian vaksinasi bagi warga lanjut usia (Lansia). Jumlah vaksin kali ini  ada penambahan sebanyak 1.860 vial pada 10 Mei 2021 dari penggunaan untuk 9.300 sasaran   di tahun kedua.

“Jadwal pemberian vaksin ini hanya libur selama empat hari saja, terhitung 12 Mei hingga 16 Mei, kemudian 17 Mei jadwal vaksinasi dilaksanakan kembali,” tutur Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, dr. Katibi M.K.M., Jumat, (21/05/ 2021.

Ia menambahkan, pada bulan puasa kemarin, jumlah lansia yang divaksinasi belum meningkat secara signifikan.

“Mungkin ada kekhawatiran vaksin saat puasa, meski sebetulnya bagi lansia yang divaksin saat puasa tidak ada keluhan apa-apa,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada anggota keluarga agar bisa memotivasi sehingga bersedia untuk divaksin. 

Selain itu, petugas vaksin juga melakukan jemput bola kepada lansia yang akan divaksin, di antaranya dengan melaksanakan vaksinasi di pos-pos pelayanan di tiap RW.

“Karena lansia kadang gerakannya terbatas, mereka biasa ada di rumah, sehingga kita dekatkan pelayanan di tiap RW,” ujarnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler