Robert Rene Alberts Agendakan Latihan Bersama dengan Tim Lain

Senin, 24 Mei 2021 21:10 WIB

Share
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengungkapkan seluruh anak asuhnya berada dalam motivasi tinggi. (Persib)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID. -

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, telah menyusun program untuk meningkatkan kondisi pemainnya selama menjalani latihan bersama tim. Beberapa diantaranya agenda tes fisik dan latihan bersama antara Persib dan tim lain. 

Senin (24/05/2021), Persib memulai latihan bersama setelah sekitar satu bulan menerapkan latihan mandiri kepada para pemainnya. Latihan digelar dengan intensitas sedang sebagai lanjutan dari program latihan mandiri.
 
"Kami akan menggelar tes di akhir pekan. Itu akan kembali digelar di setiap pekannya sehingga kami bisa melihat sejauh mana perkembangan mereka dan VO2max yang dimilikinya," kata Robert.

Perihal latihan bersama dengan tim lain, Robert mengatakan baru akan menggelarnya di pekan depan atau pekan pertama di bulan Juni. Untuk latihan bersama ini, ia berharap masih bisa melakukannya di Kota Bandung. 

"Tengah mencari kesempatan menjalani latihan bersama dengan tim lain apakah di dalam atau luar Kota Bandung. Tapi yang pasti hanya butuh 2-3 jam perjalanan, akan terlalu jauh jika sampai butuh 6 jam perjalanan bus," jelasnya.

Robert Rene lberts juga mengungkapkan, seluruh anak asuhnya berada dalam motivasi tinggi saat menjalani latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Senin (24/05/2021). 

Latihan perdana usai libur lebaran ini merupakan agenda persiapan skuad Pangeran Biru menuju bergulirnya Liga 1, yang rencananya akan digelar 3 Juli mendatang.  

Robert menilai beberapa pemain masih belum berada di level terbaik. Hal itu terlihat berdasarkan pergerakan dan kerja sama antar pemain melalui gim kecil yang digelar di tengah latihan. 

"Pergerakan pemain agak sedikit kaku dan ada tekanan di dalam gim sehingga pemain mudah kehilangan bola tapi itu semua normal. Segera kami akan kembali menemukan ritme kami lagi," terangnya.(nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler