Hujan di Hulu Citarum dan Cibeet Sebabkan Banjir di Karangligar Kabupaten Karawang

Selasa, 25 Mei 2021 22:08 WIB

Share
Wabup Aep Syaepuloh meninjau banjir di Karangligar Kabupaten Karawang, Selasa (25/05/2021). (foto:asl)

Hujan di Hulu Citarum dan Cibeet Sebabkan Banjir di Karangligar Kabupaten Karawang

KARAWANG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Wakil Bupati Karawang Aep Syaepuloh meninjau lokasi banjir Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang. Di lokasi, wakil bupati memberikan bantuan untuk warga terdampak banjir.

Wabup mengatakan, banjir terjadi karena aktivitas hujan di wilayah Bandung dan Bogor yang mengakibat meluapnya Sungai Citarum dan Cibeet.

"Tadi saya minta BPBD untuk mengecek BMKG. Dan tadi potensi hujan malam ini tidak akan terjadi, dan hanya ada di Majalengka dan Indramayu," katanya, Selasa (25/05/2021).

Ia mengungkapkan, akan segera melaporkan hasil tinjauannya kepada bupati. Bagaimana percepatan penanganan banjir harus dilakukan dengan mengajak Pemerintah Pusat.

"Kita akan segera mendorong kepada Pemerintah Pusat, untuk segera melakukan penanganan banjir di wilayah ini yang sudah terjadi bertahun-tahun," katanya.

Sebanyak 110 rumah terendam banjir di tiga desa Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang. Banjir kiriman dari luapan sungai Citarum dan Cibeet karena hujan dari Bandung dan Bogor.(asl)

 

Caption:

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler