Kantor Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya Ambruk Akibat Diterjang Angin Kencang dan Diguyur Hujan Deras

Selasa, 25 Mei 2021 12:47 WIB

Share
Lantai dua gedung Kantor Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya Ambruk Setelah diterjang angin diguyur hujan semalam.(foto:Kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Kondisi gedung lantai dua Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tasikmalaya yang berada di komplek perkantoran Setda Kabupaten Tasikmalaya ambruk diterjang angin kencanag dan hujan deras semalam. 

Ambruknya bangunan Satpol PP diakibatkan karena balok penyangga bangunan sepanjang 12 meter tak kuat menahan beban diatasnya dan membuat kontruksi bangunan menjadi tidak stabil 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar), Iwan Ridwan mengatakan ambruknya bangunan satpol PP pada lantai dua terjadi sekitar pukul 09.00 pagi.

"Semalam kata petugas piket, telah terjadi hujan deras  disertai angin kencang cukup deras dan beberapa alumunium besi diatas sudah berjatuhan," ungkapnya, Selasa(25/05/2021)

Menurut Irwan, ambruknya bangunan Kantor Satpol PP ini,  alhamdulillah tidak menimbulkan korban jiwa, karena sebelumnya  pihaknya  telah mengosongkan seluruh ruangan di lantai dua untuk berpindah ke bawah. 

"Sudah hampir satu bulan, kita sudah mengosongkan ruangan tersebut karena khawatir atap bangunan tiba-tiba ambruk, karena sebelumnya sudah terlihat tanda -tanda bangunan tersebut akan ambruk," ujarnya 

Kata dia, kejadian patahnya balok tersebut diperkirakan terjadi sudah sepekan sebelum Ramadhan akibat getaran bumi atau gempa. Namun beberapa hari kemudian, baru diketahui jika posisi genting gedung mengalami perubahan posisi menekuk ke bagian dalam.

"Saat itu juga kita laporkan ke dinas PUPR dan langsung direspon dengan dilakukan peninjauan ke lokasi, kemungkinan anggaran untuk perbaikan akan diajukan pada APBD perubahan tahun ini," ucapnya. (Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler