Nostalgia! Es Krim Jadul Paling Populer di Era 90-an

Selasa, 25 Mei 2021 08:19 WIB

Share
Es potong, es krim jadul era 90-an, foto (ist) | Pinterest

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Biasanya es krim tersebut dijual di depan Sekolah Dasar atau keliling kampung. Sayangnya, es krim zaman dulu dulu atau biasa disebut es krim jadul ini sekarang mulai langka.

Generasi 90-an barangkali familiar dengan es krim zaman dulu seperti es lilin atau es goyang.  Keberadaannya yang mulai langka, terkadang membuat generasi 90-an menjadi kangen. Berikut sembilan es krim jadul yang akan membuatmu bernostalgia. 

1. Es goyang.


Bisa dibilang, es goyang merupakan versi jadul dari es krim zaman sekarang, contohnya es loli. Kenapa namanya harus es goyang? Ini karena penjualan, penjual harus menggoyang-goyangkan gerobaknya selama beberapa menit. Gak kalah dari es krim zaman sekarang, goyang juga terdiri dari beberapa rasa, yaitu rasa vanila, cokelat, dan stroberi. Biar rasanya lebih nikmat, penjual es goyang akan mencelupkan es yang sudah jadi cokelat. 

2. Es nong-nong.

Cara Buat Es Tung Tung – Kami
Es nong-nong atau yang juga dikenal dengan nama es dung-dung menjadi es krim jadul selanjutnya yang jadi favorit anak 90-an. Kabar baik, kamu masih bisa menemukan penjual di depan sekolah SD atau berkeliling dari satu gang ke gang lainnya. Salah satu ciri khas es nong-nong adalah bunyi gerobaknya. Meski pilihan rasanya gak beragam, es nong-nong ini juga dilengkapi topping meses warna-warni plus setangkup roti yang jadi wadahnya.

3. Es potong.


Selain es goyang, anak 90-an juga suka banget jajan es potong. Nah, karena panjangnya gak kira-kira, para penjual harus memotong krim ini jadi beberapa bagian dulu sebelum memberikannya pada anak-anak.
Berbeda dengan es nong-nong yang pilihan rasanya terbatas, es potong tersedia dalam berbagai rasa, mulai dari rasa standar, seperti cokelat, sampai rasa yang agak unik, seperti ketan hitam lengkap dengan ketannya.

4. Es gabus.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler