Pemkab Pangandaran Patenkan Aturan Buka Tutup di Akhir Pekan, Inilah Tujuannya

Selasa, 25 Mei 2021 20:37 WIB

Share
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan dan Sekda saat memimpin Rapat Evaluasi Pariwisata Pangandaran di Aula Setda Pangandaran. (foto: humas)

Pemkab Pangandaran Patenkan Aturan Buka Tutup di Akhir Pekan, Inilah Tujuannya

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Pemerintah Kabupaten (Pemerintah)  Pangandaran, Jawa Barat permanenkan aturan buka tutup di kawasan objek Wisata Pantai Pangandaran. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, bahwa pihaknya akan membentuk pimpinan pengendalian untuk mengatur buka tutup saat akhir pekan di objek wisata Pangandaran.

"Nanti yang terlibat itu ada Muspika, Camat, Danramil dan Kapolsek," ujarnya.

Kata Jeje, berdasarkan hasil rapat evaluasi koordinasi internal memang belum baik, khususnya Kalipucang dan Pangandaran.

"Untuk itu, kita bentuk pimpinan pengendalian pengunjung ini, agar terorganisir dengan baik" katanya.

Pada akhir pekan, sambung Jeje, pintu tol Pantai Barat Pangandaran akan ditutup dan dialihkan ke pintu tol Pantai Timur mulai dari jam 6 sampai jam 10 siang. Setelah pukul 10.00 WIB siang pintu toll gate barat akan dibuka lagi.

"Sedangkan pada sore hari, mulai dari pukul 15.30 sampai pukul 17.00 WIB juga akan dilakukan hal yang sama. Kemudian setelah pukul 17.00 WIB akan dibuka kembali," tuturnya.

Untuk pengendalian tiket di Batukaras, Jeje mengatakan, akan dibatasi hanya 4000 tiket, Pangandaran 20.000 lebih dan objek wisata Pantai Karapyak 3.000 lebih. Tapi itu tidak baku, karena melihat kondisi di lapangan.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler