Akibat tak Tahan Menahan Beban Tembok Penahan Tanah Cikunten 2 di Pasangrahan Tasikmalaya Amblas

Rabu, 26 Mei 2021 17:01 WIB

Share
Petugas kepolisian dari Mapolsek Kawalu menunjukan irigasi Cikunten mengalami Amblas. (foto:kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Hujan deras dan angin kencang mengguyur  wilayah Kota Tasikmalaya dan sekitarnya mengakibatkan  Tembok Penahan Tanah (TPT) pada aliran sungai Cikunten 2 tepatnya di Kampung Pasangrahan, Kelurahan Talagasari, Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya amblas, Selasa, (25/05/2021), malam

Kapolsek Kawalu, Kompol Sunaryono saat ditemui di lokasi mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga masyarakat bahwa tembok saluran irigasi Cikunten 2 amblas.

"Setelah kami melakukan peninjauan bersama anggota kami, benar  telah terjadi amblas dan diduga amblasnya irigasi tersebut diakibatkan hujan deras yang terjadi sejak Selasa malam mengakibatkan tanah sepanjang sekitar 10 meter amblas," ujar, Rabu(26/05/2021)
 
Menurut dia dengan amblasnya saluran irigasi tersebut terjadi sekira pukul 19.00 WIB, malam  saat hujan turun dan dalam kejadian tersebut, Alhamdulillah tidak ada korba jiwa.

"Kalau hujan terus menerus mengguyur lokasi tersebut akan berdampak dan mengalami kerusakan yang sangat berat, untuk kerugian ditaksir mencapai seratus juta rupiah," imbuhnya

Atas kejadian amblasnya Irigasi Cikunten, pihak Kapolsek Kawalu sudah melakukan koordinasi dengan pemerintahan setempat dan sudah melakukan koordinasi dengan pihak PUPR Kota Tasikmalaya," paparnya. (Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler