Petugas Gabungan  Lakukan Razia Tempat Hiburan Malam di Garut

Rabu, 26 Mei 2021 07:33 WIB

Share
Petugas gabungan lakukan razia tempat hiburan malam di Kabupaten Garut. (foto:ist)

GARUT, POSKOTAJABAR.CO.ID

Dalam rangka  penegakan ketertiban (Gaktib) operasi gabungan Waspada Wira Kujang TW II Tahun 2021. Petugas gabungan dari Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/2 Garut bersama Polres Garut, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), melakukan razia tempat hiburan malam di kawasan Kota Garut, Selasa (25/05/2021) malam.

Operasi gabungan tersebut dipimpin oleh Pasi Gakkum Denpom III/2, Kapten CPM Yaya Sunarya. Ia  menyampaikan, dari 46 petugas gabungan dari Denpom, Propam Polres Garut, BNNK Garut dan Sat Pol PP, merazia tempat hiburan malam di di wilayah Cipanas Tarogong Kaler dan Tarogong Kidul.

"Dalam melaksanakan operasi razia ini para petugas dilapangan saat memeriksa tetap memperlakukan pengunjung dengan santun,"pintanya.

Ia menjelaskan, kegiatan razia kali ini juga sekaligus sosialisasi terhadap pengelola tempat hiburan malam terkait pelaksanaan Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa pandemi Covid-19.

"Seluruh pengunjung dan pemandu lagu yang berada di tempat hiburan dirazia lalu dilakukan pemeriksaan identitas dan penggeledahan barang bawaan untuk mengantisipasi peredaran narkotika," ungkapnya.

Yaya menambahkan selain pemeriksaan identitas, dari BNNK juga melakukan tes urine narkoba dan tes HIV terhadap wanita pemandu lagu.

Dalam operasinya pihaknya mengamankan 11 orang yang kedapatan tanpa identitas KTP di salah satu tempat karaoke di kawasan Kerkof.

"Ada 5 orang perempuan dan 11 orang laki-laki yang dibawa petugas untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan oleh Sat Pol PP,"pungkasnya.  (Undang.K)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler