Sebanyak 109 Karyawan PT Feng Tay Indonesia Enterprises Terpapar Covid-19

Rabu, 26 Mei 2021 07:20 WIB

Share
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Drg Hj. Grace Mediana,bM.Kes. (twitter)

SOREANG, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Sebanyak 109 karyawan PT Feng Tay Indonesia Enterprises (FTIE) di Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung dinyatakan positif Covid-19.

Diduga, ratusan karyawan PT FTIE itu terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan klaster Idul Fitri 1442 H. Saat libur Lebaran itu, kemungkinan banyak karyawan yang mudik.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung, Grace Mediana, ratusan karyawan PT FTIE yang terkonfirmasi positif Covid-19  tanpa keluhan. 

Mereka saat ini langsung diminta untuk menjalani isolasi mandiri. Sedangkan, bagi karyawan yang mengalami keluhan itu dirujuk ke rumah sakit.

“Karyawan yang dinilai beresiko karena ada keluhan deman atau batuk dilakukan pemeriksaan kembali, untuk mencegah penularan kepada yang lain,” kata Grace, saat dikonfirmasi di Soreang.

Atas kasus tersebut, Grace meminta perusahaan yang ada di Kabupaten Bandung melakukan tindakan pencegahan, untuk memutus mata rantai Covid-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bandung, Rukmana, mengungkapkan, ada 2.319 karyawan yang dites swab antigen. Ditemukan 109 karyawan PT FTIE positif Covid-19.

Sebanyak 66 orang diantara mereka mengadu ke Puskesmas. Kemudian, dilakukan tracing dengan yang kontak erat. Setelah itu, ditemukanlah 101 orang, yang dites antigen dan hasilnya ada 78 orang lagi yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang merupakan keluarga karyawan.

Selanjutnya, pihak Disnaker meminta yang terkonfirmasi positif Covid-19 langsung menjalani isolasi. Bagi karyawan yang menjalani isolasi sehingga tidak bisa bekerja, Rukmana menegaskan bahwa perusahaan wajib memberikan upah penuh.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler