ACT Bersama Masyarakat Bandung Barat Longmarch Menuju Kantor Pemda KBB Bela Rakyat Palestina

Kamis, 27 Mei 2021 20:51 WIB

Share
ACT Bandung Barat dan Masyarakat Islam KBB lakukan longmarch ke gedung Pemda KBB dalam aksi Peduli Palestina. (foto:Bagdja)

NGAMPRAH, POSKOTAJABAR.CO.ID.
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bandung Barat bersama ratusan masyarakat Bandung Barat mengikuti Aksi Peduli Palestina sebagai wujud dukungan terhadap rakyat Palestina yang menjadi korban kemanusiaan akibat agresi militer zionis Israel, Kamis (27/05/2021).

Seperti yang diungkapkan oleh  Moch Deffi Munandar perwakilan dari ACT, selain menyatakan sikapnya mengutuk keras agresi militer dan penjajahan yang dilakukan zionis Israel kepada rakyat Palestina, Masa tersebut melakukan aksi longmarch mulai dari Masjid Agung Padalarang menuju kantor Pemda Bandung Barat sambil menggalang donasi untuk Palestina.

Di samping itu, Deffi juga menyampaikan Orasi dan Deklarasi  Pernyataan Sikap Deklarasi Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP).

"Sebagai wadah perjuangan masyarakat sipil dunia berbasis spirit kemanusiaan untuk membebaskan Palestina dari segala belenggu penjajahan Israel demi terwujudnya perdamaian dunia maka penjajahan  oleh Israel atas Palestina harus segera dihapuskan," Jelas Deffi.

Menurut Deffi kembali, bahwa Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina (KKIPP) sebagai wadah gerakan civil society dunia menyampaikan pernyataan sikap dengan tegas bahwa:

1. Penjajahan Israel atas Palestina harus segera dihentikan.

2. Israel harus bertanggung jawab atas segala bentuk penderitaan kerugian apapun yang menimpa Palestina hingga saat ini.

3. Israel harus menyatakan mohon maaf kepada seluruh warga Palestina dan seluruh Umat Islam di dunia disertai dengan janji kepada umat Islam dan kepada rakyat Palestina untuk tidak melakukan tindakan apapun yang akan menjadikan kembalinya penjajahan Israel kepada Palestina.

4. Menolak Israel sebagai negara yang sah serta menolak solusi Dua Negara (Two-State Solution) yang merugikan Palestina.

5. Palestina adalah sebuah negara berdaulat penuh dan harus dikembalikan keadaannya seperti sebelum 1948.

Halaman
1 2 3
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler