Bentrokan Dua Ormas di Kabupaten Ciamis Buntut Keributan di Tempat Hajatan

Kamis, 27 Mei 2021 19:51 WIB

Share
Bangunan Sekretariat salah satu ormas yang sempat dibakar massa hingga mobil damkar diterjunkan (foto: ist)

CIAMIS, POSKOTAJABAR.CO.ID

Bentrokan antara ormas Pemuda Pancasila dengan Gibas di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat buntut dari keributan di tempat hajatan.

Berdasarkan data yang didapat dari kepolisian, pada Rabu (26/05/2021) sekitar pukul 24.00 WIB kedua ormas tersebut, yakni Ormas Pemuda Pancasila Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar dengan Ormas Gibas Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis terjadi kesalahpahaman.

Bentrok kedua ormas siang ini, rupanya buntut dari kesalahpahaman yang terjadi sewaktu ada hiburan pongdut di Dusun Sodong, Desa Tambaksari, Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis yang bermula ada keributan antara pemuda Rancah dengan pemuda Tambaksari.

Keributan tersebut dilerai oleh anggota ormas PP Kecamatan Rancah Feri M Firdaus dan Dede Nandang Sudarman. Namun, malah ada pemukulan kepada Feri M Firdaus dan Dede Nandang Sudarman. Sehingga, itu menyebabkan Dede Nandang Sudarman mengalami luka- luka pada bagian muka dan Feri M Firdaus mengalami luka di bagian kepala belakang.

Kapolsek Rancah, AKP Alan Dahlan menyebutkan, setelah terjadinya kesalahpahaman tersebut membuat Ormas PP Kecamatan Purwaharja merusak kantor atau Sekretariat ormas Gibas Kecamatan Rancah, sehingga mengalami rusak ringan. Bahkan, sekitar lima unit sepeda motor yang sedang parkir di halaman Sekretariat Gibas juga roboh.

"Kejadian tersebut sempat dilakukan mediasi di Mapolsek Rancah. Namun, itu tidak menemukan titik terang sehingga akan berlanjut ke Polres Ciamis," katanya.

Berdasarkan pantauan bentrokan terjadi dan semakin meluas antara dua Ormas tersebut. Keributan tersebut sehingga saling rusak mobil dan motor bahkan saling rusak kantor sekretariat yang ada di berbagai titik wilayah Kabupaten Ciamis pada Kamis (27/05/2021) siang. (dry)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler