DP2KBP3A Kota Sukabumi akan Berikan Pendampingan Terhadap AM  yang Diduga Korban Penculikan

Kamis, 27 Mei 2021 11:27 WIB

Share
Pertemuan AM dengan orang tuanya setelah sekian lama tidak pulang ke rumah. (Foto:Ist)

SUKABUMI, POSKOTAJABAR. CO. ID
Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DP2KBP3A) Kota Sukabumi akan berikan  pendampingan terhadap AM (11) anak yang diduga menjadi korban penculikan.

"Kita sangat bersyukur atas terungkapnya kasus dan ditemukan kembali AM," ujar Kepala DP2KBP3A Kota Sukabumi, Nuraeni Komarudin, saat menghadiri kepulangan AM, di Mako Polres Sukabumi Kota.

Untuk menjaga kondisi pisikolog AM, DP2KBP3A Kota Sukabumi akan memberikan pendampingan berupa Trauma Healing, agar ia bisa terlepas  bayang-bayang kejadian tersebut.

"In  Sya Allah kita akan membawa konseler, kita akan melakukan assessment Trauma Healing dan sebagainya. Kita akan lakukan sesuai prosedur yang berlaku,"kata dia.

Berkaca dari kejadian AM yang diduga menjadi korban penculikan oleh orang yang dikenalnya, Nuraeni pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga, melindungi anak, dan tetap dalam pengawasan orang tua.

"Kami mengimbau kepada orang tua untuk selalu waspada dan menjaga anaknya dengan baik, terutama dari orang yang tidak diketahui latar belakangnya,"tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, AM anak pasangan dari Muhammad Zaini (47) Ati Sudianti (43)  dinyatakan hilang  pada Minggu (11/4/2021) atau sekitar 46 hari lamanya. Awal kepergian, AM diduga duculik oleh seorang pria yang diketahui sebagai teman game onlinenya.

Bersamaan dengan AM, jajaran Polres Sukabumi Kota pun berhasil mengamankan terduga pelaku penculikan, di Kota Tanggerang,  pada Senin (24/5/2021) sekitar pukul 17:00 WIB.

"Terduga pelaku berhasil kami amankan di wilayah Kota Tangerang, pada Senin (24/05/2021) sekitar pukul 17.00 WIB tadi (kemarin),"ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni, pada wartawan saat menggelar jumpa pers, Selasa (25/05/2021) dini hari.

Sumarni mengungkapkan, pelaku yang diduga melakukan penculikan terhadap AM  yaitu, W alias B alisas BLI alias I (45) dan tercatat sebagai warga Kota Sumedang. Sedangkan dalam kesehariannya, pelaku berprofesi sebagai pemulung di Kota Sukabumi.

"Pelaku berhasil diamankan setelah tim dari Polres Sukabumi melakukan penyelidikan,"pungkasnya. (Hendra)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler