Dua Ormas di Kabupaten Ciamis Bentrok Dua Bangunan dan Delapan  Kendaraan Rusak

Kamis, 27 Mei 2021 19:33 WIB

Share
Dua Ormas di Kabupaten Ciamis Bentrok Dua Bangunan dan delapan Kendaraan rusak (foto: ist)
Dua Ormas di Kabupaten Ciamis Bentrok Dua Bangunan dan delapan Kendaraan rusak (foto: ist)

CIAMIS, POSKOTAJABAR.CO.ID

Dua organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila dan Gibas di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat saling serang hingga saling merusak bangunan dan kendaraan milik masing-masing ormas. Kamis (27/05/2021) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, akibat bentrok tersebut, dua bangunan Sekretariat milik ormas yang terlibat perkelahian yang di Kecamatan Tambaksari dan Rancah Kabupaten Ciamis. Lima mobil dan tiga sepeda motor pun rusak akibat dilempari batu. 

Selain bangunan dan kendaraan, dua orang terluka dalam keributan ini dan telah dibawa ke Puskesmas Cisaga. Perusakan ini terjadi di beberapa kecamatan diantaranya di Tambaksari, Rancah, Cisaga dan kecamatan Cijeungjing. Diduga bentrokan ini dipicu oleh perkelahian ditempat hajatan.

Kapolres Ciamis, AKBP Hendria Lesmana mengatakan, saat ini kondisi sudah mulai mereda yang sebelumnya sempat mencekam. Bahkan, pihaknya juga telah mengajak Ketua PP dan Gibas Ciamis untuk bersama-sama meredam massa yang berada di beberapa tempat.

"Dimana tempat yang bergejolak akan kita kejar lalu kita amankan," ujarnya kepada wartawan, Kamis (27/05/2021).

Hendria menyampaikan, bentrokan ini terjadi diduga bermula dari adanya keributan di Kecamatan Rancah saat acara hajatan pada Rabu malam.

"Jadi, bentrokan ini buntut dari keributan di tempat hajatan," sebutnya.

Saat dua bangunan di bakar, kendaraan pemadam kebakaran pun dikerahkan guna memadamkan api agar tidak meluas ke bangunan lainnya. (dry)

 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler