Istirahat Satu Hari, Robert Rene Albert Liburkan Kembali Latihan Persib

Kamis, 27 Mei 2021 21:19 WIB

Share
Para pemain Persib tengah berlatih di Stadion GBLA Bandung. (Persib)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID -

Robert Rene Alberts kembali meliburkan anak-anak asuhnya. Pelatih Persib tersebut, kembali meliburkan Supardi Nasir dan rekan-rekannya selama satu hari untuk istirahat satu hari, pada Jumat (28/05/2021). 

Para pemain diberikan libur untuk memulihkan stamina pemain setelah empat hari terakhir Persib berlatih secara intensif. Robert berharap satu hari istirahat bisa membuat pemainnya kembali bugar.

Libur ini juga menjadi salah satu upaya agar pemain dapat maksimal dalam sesi internal game yang akan berlangsung hari Sabtu (29/05/2021). 

"Hari Jumat kami libur untuk memulihkan kebugaran agar mereka siap mengikuti internal game dengan maksimal," kata Robet, Kamis (27/05/2021).

Berdasarkan program, Peersib masih akan terus meningkatkan intensitas dan level latihan pemain di minggu-minggu awal persiapan.

Untuk pekan pertama ini, kebugaran pemain ditargetkan meningkat mendekati level saat tampil di Piala Menpora lalu.

"Kita tingkatkan performa permainan pemain ke level tertinggi. Terlihat dari detak jantung yang juga tinggi. Minggu depan juga masih sama, yang turun adalah waktu pemulihan (durasi istirahat lebih panjang)," ucapnya.

Pada sesi internal game, nantinya akan menjadi bahan evaluasi bagi tim pelatih untuk melihat sejauh mana para pemain menyerap program latihan yang telah disajikan. 

"Pada internal game nanti pemain akan dipantau pakai alat catapult, sehingga terlihat jarak tempuh dan denyut jantung mereka dan bagaimana pemulihannya," ungkapnya. (nst)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler