Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Mapolres Ciamis, Inilah Tujuannya

Kamis, 27 Mei 2021 15:22 WIB

Share
Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Mapolres Ciamis, Beginilah Tujuannya (foto:ist)

Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Mapolres Ciamis, Inilah Tujuannya

 

CIAMIS, POSKOTAJABAR.CO.ID

Kepolisian Resort (Polres) Ciamis Polda Jabar mendapat kesempatan menjadi tuan rumah atau tempat penelitian tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dari Tim Puslitbang Polri. Kedatangan Tim Puslitbang Polri disambut langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana beserta seluruh Pejabat Utama Polres Ciamis di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Kamis (27/05/2021).

Tim Puslitbang Polri yang hadir dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Aziz Saputra yang didampingi oleh wakilnya AKBP Ir. Dadang Sutrasno, dan seorang anggota yakni Ipda Rizki Saputra. Selain itu juga seorang konsultan Penata TK I Usman. Sementara Tim Puslitbang dari Polda Jabar yang mendampingi yakni Kasubbag Sisjemen Kompol Asep Abdullah dan Banym Bag Strajen Bripka Aldi Andrian.

Kapolres Ciamis AKBP Hendria Lesmana menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadirannya di Mapolres Ciamis dan diharapkan penelitian yang dilakukan di Mapolres Ciamis dapat memberikan hasil yang positif guna memberikan pelayan prima kepada masyarakat.

"Kami mengharapkan saran dan masukan dari Tim Peneliti untuk meningkatkan pelayanan kami agar kedepannya kami bisa menjadi lebih baik lagi," singkat Hendria dalam keterangan tertulisnya, Kamis (27/05/2021).

Ditempat yang sama, Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol Drs. Aziz Saputra mengatakan, tujuan dari penelitian ini dilakukan untuk mengetahui tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan operasional Polri khususnya di tingkat Polres Ciamis. Selain itu juga untuk meningkatkan kinerja, sehingga tahu catatan mana yang harus diperbaiki dan mana yang harus ditingkatkan.

"Di sini kami didampingi oleh tim yang membantu kami melakukan survei untuk mengetahui dan menjadi tolak ukur indeks kepercayaan masyarakat. Sebab dengan ini kita dapat mengetahui bagaimana cara meningkatkan mutu dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap instansi Polri. Dan ini sangat penting karena menjadi parameter untuk mengetahui tingkat pelayanan Polri kepada masyarakat," tandasnya.

Dalam pelaksanaan wawancara terhadap narasumber yang dilaksanakan di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis tetap selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seluruh peserta yang hadir di periksa suhu tubuh, dan diwajibkan memakai masker, serta menjaga jarak agar terhindar dari penyebaran virus corona. (dry)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler