Tingkatkan Kemajuan Informasi,  Operator OPD Lingkup Pemkab Pangandaran Ikuti Latihan Jurnalistik 

Kamis, 27 Mei 2021 21:22 WIB

Share
Narasumber Faizal Amiruddin yang juga Wakil Ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran didampingi Kabag Protokol Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran dan wartawan senior Nana Suryana saat memberikan materi kepada peserta Bimtek (foto: ist)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Operator di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran mengikuti bimbingan teknis penguatan ketahanan informasi melalui peliputan, dokumentasi dan pengelolaan website.

Kegiatan bimtek dilaksanakan digelar oleh Bagian Protokol Pimpinan Daerah Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran di salah satu hotel Pangandaran, Jawa Barat.

Asisten Daerah III Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran Suheryana menyebutkan, bahwa peserta kegiatan bimtek penguatan ketahanan informasi melalui peliputan, dokumentasi dan pengelolaan website diikuti oleh peserta dari seluruh OPD di Pemkab Pangandaran.

"Hasil dari kegiatan tersebut diharapkan bisa meningkatkan kemajuan informasi disetiap OPD melalui pengelolaan informasi website," ujarnya.

Suheryana mengatakan, saat ini bukan lagi zaman batu lagi, maka harus cepat mengikuti zaman yang mulai bergeser pada digitalisasi online.

"Sekarang itu semuanya serba menggunakan internet, dari mulai belanja, bepergian, beli makananpun sudah online," katanya.

Suheryana mengharapkan, kedepannya OPD dan Kecamatan harus bisa membuat konten yang menarik untuk masyarakat umum agar informasi bisa tersampaikan kepada publik.

"Operator di seluruh OPD yang mengelola website harus bisa bikin konten," harap Suheryana.

Sementara itu, salah satu narasumber pada kegiatan tersebut Faizal Amiruddin yang juga Wakil Ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran mengatakan, dalam melakukan pengelolaan website alangkah baiknya berpedoman pada prinsip-prinsip jurnalistik.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler