Pasca Lebaran, Masyarakat Cenderung Pilih BBM Berkualitas

Jumat, 28 Mei 2021 10:26 WIB

Share
Antrean kendaraan terlihat di SPBU Badak Paeh Kabupaten Tasikmalaya. (foto:kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Pasca kebijakan larangan mudik Lebaran, konsumsi BBM berkualitas Pertamina mengalami peningkatan yang signifikan di wilayah Jawa Bagian Barat. 

Berdasarkan data Satgas Ramadhan Idul Fitri (RAFI) Pertamina, masyarakat banyak memilih untuk menggunakan BBM berkualitas Pertamina beroktan tinggi. 

Catatan peningkatan tersebut pada BBM jenis Pertaseries diangka 12% dan Dexseries sebesar 10% pada 26 Mei dibandingkan konsumsi normal harian. 

Unit Manager Comm, Rel, & CSR Marketing Regional Jawa Bagian barat, Eko Kristiawan mengatakan, tingginya kebutuhan masyarakat pada BBM berkualitas dan ramah lingkungan ini merupakan fenomena menarik.

“Pasca larangan mudik Lebaran ini, puncak permintaan BBM di Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat terjadi pada dua hari jelang Lebaran yaitu pada tanggal 11 - 12 Mei 2021. 

Konsumsi terbesar dari BBM yang digunakan adalah Pertalite dan Pertamax yang mencapai 91% dari total realisasi BBM jenis Gasoline”ujarnya, Jumat (28/5/2021)

Beberapa titik di Jawa Bagian Barat mengalami peningkatan konsumsi yang signifikan untuk produk BBM Berkualitas. “Di Jalur Pantura konsumsi Pertamax mengalami peningkatan hingga naik 24% dibandingkan normal, bahkan di jalur wisata Sukabumi dan Majalengka konsumsi Dexlite dan Pertalite naik diatas normal meskipun di tengah kebijakan larangan mudik,” tambahnya. 

Lebih lanjut Eko menambahkan bahwa tren ini menunjukkan bahwa para pengendara semakin meyakini bahwa kenyamanan bepergian untuk ke perjalanan jauh keluar kota ataupun berlibur bersama keluarga yang menempuh penjalanan jauh mensyaratkan kendaraan yang prima. 

Pertamax Turbo dengan Research Octane Number (RON) 98 dan Pertamax dengan RON 92 untuk kendaraan mesin bensin, serta Pertamina Dex dengan Cetane Number (CN) 53 untuk kendaraan mesin diesel akan menjamin pembakaran mesin kendaraan pemudik akan lebih sempurna dan maksimal. 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler