Polisi Tangkap Dua Pemeran Video Bugil di Tasikmalaya yang Berdurasi Enam detik

Jumat, 28 Mei 2021 18:33 WIB

Share
Vidio berdurasi 6 detik menyebar kepada warga masyarakat melalui pesan WhatsApps. (foto:Kris)
Vidio berdurasi 6 detik menyebar kepada warga masyarakat melalui pesan WhatsApps. (foto:Kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Polres Tasikmalaya menangkap dua pemeran video bugil yang diperankan oleh pelajar SMP beredar luas di media sosial di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Video berdurasi waktu 6 detik itu keduanya tidak memakai pakaian.

Video tersebut secara langsung telah menunjukkan aksi telanjang yang diperankan anak perempuan dan laki-laki masih di bawah umur.Pemeran siswi l menawarkan diri untuk jasa open BO Rp 200 ribu. Video tersebut sudah menyebar luas di masyarakat lewat WhatsAap.
 
Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya, Ato Rinanto mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi video dari pegiat pendidikan tentang adanya dugaan  siswi SMP masih di bawah umur , telah memerankan video bugil berdurasi waktu 6 detik. 

"Kami mendapat laporan dari guru atau penggiat pendidikan di Tanjungjaya datang langsung ke kantor KPAID, karena kejadian itu adanya kekhawatiran dan dampak ditimbulkan dari menyebar video  lewat WhatsApp," katanya, Jumat (28/05/2021).

Ia mengatakan, untuk mengungkap motif dan lain sebagainya ,KPAID tetap akan berkomunikasi dan berkoordinasi langsung kepada keluarga terduga menjadi pemeran di dalam video melakukan pendampingan. Akan tetapi, dalam faktor tersebut biasanya terduga pelaku mengalami gangguan psikis dan nanti akan diberikan bimbingan supaya adanya efek jera terhadap keduanya.

"Kami akan berupaya memberikan pendampingan terhadap kedua pemeran video yang dilakukan tanpa memakai pakaian tersebut, dengan harapan agar adanya efek jera. Apalagi, perbuatannya itu sangat disayangkan dilakukan oleh siswa pelajar SMP di bawah umur," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Tasikmalaya, AKP Hario Prasetyo Seno mengatakan, pihaknya membenarkan telah menangkap dua pemeran video yang telah beredar luas di masyarakat Tasikmalaya. Namun, keduanya sekarang ini masih di bawah umur dan sedang diperiksa dan mendalami kasusnya.

"Untuk pemeran video bugil berdurasi waktu 6 detik memang sudah ditangkap dan sekarang ini masih mendalami kasusnya. Karena, kami juga mendapat laporan dari masyarakat telah beredarnya video bugil diperankan sepasang perempuan dan laki-laki," katanya.(Kris)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler