Lambannya Kinerja Pemkot Serapan Anggaran Masih 10 Persen Disetiap SKPD Kota Cimahi.

Sabtu, 29 Mei 2021 12:54 WIB

Share
Anggota DPRD Kota Cimahi Komisi III dari Fraksi Partai NasDem Kota Cimahi H Enang Sahri Lukmansyah. (foto:bagdja)

CIMAHI, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Lambannya kinerja Pemerintahan Kota (Pemkot) Cimahi mengakibatkan serapan anggaran masih 10% disetiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Cimahi.

Hal itu diungkapkan oleh anggota DPRD Kota Cimahi dari Komisi III H. Enang Sahri Lukmansyah yang  juga sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kota Cimahi saat dikonfirmasi dikantor DPD Partai NasDem Kota Cimahi Jalan Sangkuriang,  Sabtu (29/5/2021).

Serapan anggaran disetiap SKPD masih dibawah 10%, kata Enang, dikarenakan ada berbagai faktor Pemerintahan Kota Cimahi dipimpin Plt Walikota Cimahi Ngatiyana kinerjanya terkesan lamban.

Sebab, kata Enang kembali, menjelang rampungnya semester 1, dilihat oleh Enang belum ada satupun proyek yang strategis diprioritaskan untuk mulai digarap fisiknya.

"Banyak proyek-proyek yang strategis sampai saat ini belum digarap, contohnya untuk pembangunan jalan Dustira-Sriwijaya (Underpass), Mall Pelayanan Publik (MPP) dan revitalisasi Stadion Sangkuriang," sebut Enang.

Dilanjutkan oleh Enang, bila proses lelang dilakukan antara bulan Juli atau Agustus, waktunya tidak akan cukup, 

"Karena proyek besar itu masih berkutat dengan proses lelang management kontruksi, misalnya tender dilaksanakan bulan Juli atau Agustus, hal ini tidak akan cukup waktunya, dan kapan pelaksanaannya, karena ini menggunakan anggaran besar, karena lelang itu butuh waktu yang cukup lama, dan harus dipikirkan pula potensi kegagalannya," terang Enang.

Hal yang sama diungkapkan oleh pendiri Cimahi, Mochamad Bakri (Glen), saat dihubungi via telepon selulernya, Sabtu (29/05/2021).

Menurut Glen, terkait masalah proyek di Cimahi yang bertanggung jawab adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Dikdik Suratno Nugrahawan dan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cimahi, Ngatiyana.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler