Truk Pengangkut Kayu Terguling di Tanjakan Gentong Kabupaten Tasikmalaya

Sabtu, 29 Mei 2021 22:03 WIB

Share
Sebuah Truk Pengangkut Kayu Terguling di Tanjakan Gentong Kabupaten Tasikmalaya. (foto:kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Sebuah truk pengangkut palet kayu terguling di tanjakan Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya,  Akibatnya, sebagian badan jalan dari arah Tasikmalaya menuju Bandung tertutup tumpahan palet kayu dan badan truk, Sabtu (29/05/2021)

Kecelakaan tunggal  tersebut diduga lantaran truk kelebihan muatan sehingga tak kuat menanjak ditanjakan. "Kejadian tersebut terjadsaat Truk menanjak dan saat direm truk malah mundur dan akhirnya terguling," ujar Kanit Lantas Ipda Zezen Zaenal Mutaqin

Menurutnya, pada saat kejadian wilayah tanjakan Gentong sedang diguyur hujan sehingga menyebabkan jalanan licin. Muatan yang berlebih diduga penyebab truk tak kuat saat menanjak di tanjakan Gentong Bawah. "Alhamdulilah sopir dan kernetnya selamat," ucapnya.
 
Ia menuturkan, akibat dari kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di Jalan Gentong sempat mengalami kemacetan panjang dari ke dua arah.

"Antrean kendaraan dari arah Bandung diperkirakan mencapai 4 Kilometer, sedangkan dari arah Tasikmalaya sekitar 1kilometer," ungkapnya

Lebih kurang 2 jam petugas melakukan evakuasi tumpukan palet kayu dan truk yang menutupi badan jalan. "Kita evakuasi dulu kayunya untuk mengurangi beban kendaraan kemudian baru mengevakuasi truknya," kata dia.

Ia menambahkan, para pengendara yang melintas Jalur Gentong harus lebih berhati-hati dan harus lebih waspada diri apalagi saat turun hujan," katanya.(Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler