Wisatawan Asal Banjaran Bandung Nyaris Tenggelam Setelah Dihantam Ombak Pantai Pangandaran

Sabtu, 29 Mei 2021 11:31 WIB

Share
Wisatawan Asal Banjaran Bandung Nyaris Tenggelam Setelah Dihantam Ombak Pantai Pangandaran (foto: dry)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID 

Seorang wisatawan asal Banjaran Bandung, Edi (22) nyaris tenggelam saat berenang di pantai Barat bersama temannya Jajang (27). Korban sempat terseret arus laut sekitar 150 meter dari bibir pantai tepatnya depan pos 3 jaga Pantai pada Jumat (28/05/2021) sekira pukul 16.00 WIB.

Beruntung petugas Balawista yang dibantu perahu pesiar yang sedang melakukan patroli sigap dan langsung menyelamatkan korban. 

Petugas Balawista Rohyanudin mengatakan, korban sedang asyik berenang bersama rekannya bernama Jajang (27) yang juga warga Banjaran Bandung, tiba-tiba datang ombak besar sehingga korban terhantam dan terseret arus.

"Saat berenang, korban menggunakan alat bantu renang body board namun ketika dihantam ombak alat bantu renang yang di gunakan terlepas dan korbanpun tenggelam," ujarnya kepada POSKOTAJABAR.CO.ID dipantai Barat Pangandaran, Jumat (28/05/2021). 

Berdasarkan keterangan dari rekan korban, sambung Rohyanudin, saat body board nya lepas, korban sempat memegang tangan rekannya Jajang namun terlepas karena kepanikan korban yang tidak terkendali.

"Korban sempat memegang tangan rekannya, namun korban terlalu panik dan akhirnya terlepas dan korban terseret arus," terangnya.

Kata dia, korban berhasil diselamatkan berkat bantuan para pelaku usaha perahu pesiar yang juga cepat melakukan evakusi korban dengan mendekatkan perahunya.

"Sebelum korban dibawa ke RSUD, kita lakukan pertolongan pertama terlebih dahulu dengan CV ar dan kini korban menjalani perawatan insentif di Pandega," jelasnya.

Dia mengimbau, kepada seluruh wisatawan yang melakukan aktivitas berenang di Pantai Barat untuk selalu berhati-hati dan juga mematuhi larangan yang diterapkan oleh petugas jaga pantai.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler