Anggota DPRD Kabupaten Bogor Siap Kawal Aspirasi Warga Ciherang Kidul, Usul Bangun TPT

Minggu, 30 Mei 2021 15:59 WIB

Share
Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Komisi III, Andi Permana (kedua dari kiri). (Ist)

CIBINONG, POSKOTAJABAR.CO.ID.-

Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Komisi III, Andi Permana, menyatakan, siap memperjuangkan aspirasi pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) dari warga Ciherang Kidul Desa Lalacdon, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor yang tinggal di bantaran Sungai Ciapus.

Apalagi, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Laladon sudah dua tahun ini mengusulkan soal aspirasi pembangunan TPT ini dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan.

“Kondisinya sangat memprihatinkan dan perlu disikapi serius oleh SKPD terkait, untuk pembangunan TPT di pemukiman Ciherang Kidul yang ada di bantaran Sungai Ciapus,” ungkap Andi Permana, Minggu (30/05/2021).

Politisi Partai Gerindra itu, berharap, pejabat di Dinas PUPR Kabupaten Bogor segera melakukan pengecekan lokasi bantaran sungai Ciapus di wilayah Ciherang Kidul Desa Laladon, Kecamatan Ciomas.

Sementara itu, Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Maulana Adam, mengatakan, Dinas PUPR sudah melakukan pengecekan lokasi yang rawan bencana longsor di Ciherang Kidul Desa Laladon, Kecamatan Ciomas.

Bahkan, kata Adam, pihaknya juga saat terjadi longsor yang pertama sudah mengintruksikan jajaran di bawahnya untuk memberikan bantuan bronjong sebagai tanggap bencana.

“Insya Allah dalam waktu dekat saya akan survei langsung memantau lokasi tersebut. Kebetulan lokasinya tak terlalu jauh dari kediaman saya di Laladon,”  tandas Adam. (*/nst)
 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler