Antisipasi Timbulnya Kerumunan di Objek Wisata Batukaras, Petugas Gabungan Lakukan Penyekatan

Minggu, 30 Mei 2021 17:41 WIB

Share
Antisipasi Timbulnya Kerumunan di Objek Wisata Batukaras, Petugas Gabungan Lakukan Penyekatan (foto: ist)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Petugas gabungan yang terdiri dari jajaran Polsek Cijulang dan Cigugur serta dibantu anggota Koramil 1322 Cijulang melakukan penyekatan wisatawan di kawasan Simpang Tiga Curug, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat Minggu (30/05/20219). Penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya kerumunan akibat meningkatnya lonjakan pengunjung menuju objek wisata Pantai Barukaras.

Kapolsek Cijulang, AKP Rahmad Fanani mengatakan, penyekatan ini dilakukan dalam rangka untuk mengantisipasi membludaknya wisatawan di satu titik lokasi objek wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran. Antisipasi itu dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan yang mengakibatkan timbulnya klaster penyebaran virus Corona.

"Kami tidak melarang wisatawan yang mau liburan ke Pantai Batukaras, tetapi disini kami hanya melakukan pembatasan jumlah pengunjung sesuai batasan maksimal yakni tidak lebih dari 50 persen. Kami juga sarankan kepada wisatawan untuk menuju ke lokasi objek wisata lain yang ada di Kabupaten Pangandaran guna menghindari timbulnya kerumunan," ujarnya kepada POSKOTAJABAR.CO.ID, Minggu (30/05/2021).i.

Fanani menjelaskan, penyekatan tidak hanya dilakukan dikawasan Simpang Tiga Curug pintu masuk menuju objek wisata Pantai Batukaras saja, tetapi juga dilakukan di sejumlah titik masuk menuju kawasan objek wisata Pangandaran. 

"Kami juga lakukan penyekatan di kawasan objek wisata Green Canyon. Titik lain yang menjadi Pos Penyekatan diantaranya Simpang Tiga Pancimas Kalipucang, Bundaran Emplak Kalipucang, Bundaran Ikan Marlin dan Cimerak," katanya.

Dia berpesan kepada warga masyarakat yang hendak menghabisi waktu libur akhir pekan di kawasan objek wisata untuk tetap selalu mempedomani protokol kesehatan. Kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu cara agar terhindar dari bahaya virus Corona.

"Mari sama-sama kita tetap selalu mempedomani protokol kesehatan guna membantu pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona," imbaunya, (dry)

 

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler