Jangan Pernah Memakannya! 5 Jamur Beracun yang Mematikan Di Dunia

Minggu, 30 Mei 2021 14:49 WIB

Share
Amanita, jamur mematikan yg bahaya jika di konsumsi, Foto ist Pinterest

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

 

Tidak semua jamur boleh dimakan di antara banyaknya jenis-jenis jamur di dunia ini, terdapat beberapa yang tidak boleh dikonsumsi karena mengandung racun yang sangat berbahaya

Cara terbaik untuk mengidentifikasi apakah jamur aman dikonsumsi atau tidak adalah membandingkan gambarnya dengan informasi di internet. Lihat bentuknya, bagian kepala jamur, bawah kepala, batang, hingga kapan jamur itu tumbuh.

Berikut 5 jamur mematikan di dunia:

1. Amanita phalloides.

Jamur Amanita phalloides atau dikenal dengan sebutan topi kematian merupakan jamur yang sering ditemukan di Eropa. Terdapat sebuah penelitian bahwa cukup memakan jamur ini sebanyak 30 gram dapat membunuh seorang manusia. Racun yang terkandung pada jamur jenis ini pada umumnya menyerang hati dan ginjal. Beberapa gejala keracunan orang yang memakan jamur ini beranekaragam, mulai dari pusing, muntah, kejang-kejang, koma, yang pada akhirnya dapat berujung kematian.

2. Conocybe filaris.

Fool's Conecap - Conocybe filaris

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler