Jangan Pernah Memakannya! 5 Jamur Beracun yang Mematikan Di Dunia

Minggu, 30 Mei 2021 14:49 WIB

Share
Amanita, jamur mematikan yg bahaya jika di konsumsi, Foto ist Pinterest

Conocybe filaris merupakan jamur yang biasanya ditemukan di Amerika bagian utara. Jamur yang juga disebut dengan Pholiotina rugosa itu juga dapat ditemukan di sebagian Asia dan Eropa. Meski tampak indah dari luar, jangan sempat kamu memakan jamur tersebut karena jamur spesies itu mengandung amatoxins. Amatoxins sendiri merupakan racun yang menyerang hati manusia dan kerap menyebabkan kematian. Racun tersebut juga dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal. 

3. Galerina marginata.

Galerina marginata

Galerina marginata merupakan jamur yang berasal dari Hemisphere bagian utara dan sebagian Australia. Saking mematikannya jamur ini, jamur ini dijuluki dengan bell pemakaman. Jamur jenis ini mengandung amatoxins yang menyerang hati manusia dan kerap menyebabkan kematian jika penyakitnya dibiarkan begitu saja. Penampilan jamur ini memang sangat indah, apalagi dengan bagian tudung jamur yang sangat mengkilap. Meskipun begitu, jangan sesekali mencoba untuk memakan jamur jenis ya jika tidak mau terhindar dari masalah kesehatan.

4. Amanita.

Spesies ini terbagi menjadi beberapa jenis lagi, yaitu Amanita bisporigera dan Amanita Ocreata yang ada di Amerika Utara serta Amanita virosa yang ada di Eropa. Jamur spesies ini mengandung amatoxin yang dapat menyebabkan diare, penyakit hati, kerusakan ginjal, hingga dapat berujung kematian. Jika seseorang keracunan jamur ini, biasanya gejala-gejala tersebut akan muncul sekitar setelah 5-24 jam. 

5. Lepiota brunneoincarnata.

Deadly dapperling mushrooms (Lepiota brunneoincarnata) found in a park near Massy , France.

Lepiota brunneoincarnata merupakan jamur yang berasal dari Asia, tepatnya di bagian timur negara Tiongkok. Dapat dikatakan jamur jenis ini merupakan salah satu yang paling beracun.
 

Halaman
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler