Menghadapi Masa Pandemi, PKS Garut Dukung Pemerintah dalam Memulihkan Kondisi Ekonomi Rakyat

Minggu, 30 Mei 2021 18:54 WIB

Share
Ketua Umum PKS Kab. Garut dr Helmi Budiman yang juga wakil bupati Garut didampingi sekertaris umum DPD PKS Deni Mardiana. (foto:Undang)

GARUT, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Garut dr H.Helmi Budiman yang didampingi Sekretaris Umum DPD PKS Garut Deni Mardiana mengatakan, dalam menghadapi masa pendemi seperti sekarang ini PKS Garut juga fokus meningkatkan pertumbuhan usaha kader melalui pendirian koperasi perempuan, pendampingan UKM, serta program Scale Up Mentoring Bisnis Kader dan mendukung program pemerintah dalam memulihkan kondisi ekonomi rakyat.

Hal tersebut dikatakan Helmi Budiman seusai acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Garut yang  bertemakan "Menggokohkan Semangat dan Soliditas Kader dalam Melayani Rakyat" bertempat di Hotel Harmoni Jl.Cipanas Baru No.78, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (30/5/2021). 

Menurut Helmi, dalam Rakerda tersebut juga melahirkan beberapa sikap politik.  PKS Garut. 

Pertama PKS Garut mendorong pemerintah daerah untuk terus mengoptimalisasi penanganan Covid-19 dan mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Garut.

Kedua, PKS Garut terus meningkatkan kerjasama dengan seluruh komponen baik pemerintah daerah, ormas, organisasi politik dan masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19 di kabupaten Garut

"Salah satu program dari pada ini bagaimana kita juga mulai melakukan agenda safari politik, baik itu kepada teman-teman di partai politik, pemerintah, ormas-ormas, kita lakukan komunikasi politik," tuturnya.

Ketiga, PKS Garut mendukung pemerintah daerah untuk mensukseskan perhelatan pesta demokrasi Pemilihan Calon Kepala Desa di Kabupaten Garut dalam suasana yang kondusif, aman dan damai serta tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pilkades tersebut.

Sikap politik lainnya, PKS Garut terus mengokohkan jati diri sebagai partai islam rahmatan lil ‘alamin melalui penguatan wawasan kebangsaan, penanaman nilai-nilai pancasila dan menjadi penjaga utama NKRI.

Rakerda DPD PKS Kabupaten Garut  juga melahirkan beberapa rekomendasi . Pertama, mengajak seluruh kader dan simpatisan untuk terus meningkatkan taqarrub kepada Alloh SWT dalam setiap aktivitas dan menjadikan kerja-kerja pelayanan kepada masyarakat sebagai bagian integral dari aktivitas ibadah kepada Alloh.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler