Resep Makan Malam: Cara membuat Sandwich Jamur Cocok untuk Diet

Minggu, 30 Mei 2021 19:57 WIB

Share
Sandwich jamur, foto Pinterest

BANDUNG,POSKOTAJABAR.CO.ID

Makanan diet harus punya gizi yang seimbang. Nggak heran jika menu diet identik dengan menu sayur dan buah. Sayur dan buah memiliki kadar nutrisi yang sesuai dengan kebutuhan tubuh harian. Oleh sebab itu upayakan membuat menu sehat diet, terutama ketika disajikan saat malam hari.

Resep makanan sehat diet tidak sulit dibuat dan sangat praktis. Kamu cukup mencampur berbagai sayuran segar dengan mayonnaise, minyak wijen, atau minyak zaitun. Tapi jika kamu bosan mengonsumsi makanan yang itu-itu saja, kamu bisa memilih resep lainnya. Tidak sekadar sayur atau buah saja lho.

Kamu bisa membuat masakan menu diet dari bahan lezat lain. Misalnya olahan masakan dari dada ayam, telur, atau daging sapi. Sebab salah satu kandungan yang tepat dimasukkan di menu diet adalah nutrisi esensial. Nutrisi ini tidak dapat dibuat sendiri oleh tubuh seperti protein, karbohidrat, mikronutrien, hingga lemak.

Cara membuat Sandwich Jamur

Bahan:

- Roti gandum
- Telur ayam kampung
- Jagung manis (serut)
- Jamur (rebus)
- Bayam
- Tomat
- Bawang bombay
- Lada
- Himsalt (garam himalaya)
- Kaldu jamur
- Bumbu pecel

Cara memasak:

1. Orak arik telur. Masukkan himsalt, sisihkan.
2. Cincang bawang bombay, tumis pakai minyak kelapa. Masukkan himsalt, lada, kaldu jamur, air sedikit, jagung, jamur dan daun bayam.
3. Potong tomat.
4. Tata di piring saji sesuai selera.

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler