Akibat Korsleting Listrik Dua Unit Rumah dan Satu Mobil di Cilangkap Tasikmalaya Terbakar

Senin, 31 Mei 2021 19:38 WIB

Share
Akibat Korsleting Listrik Dua Unit Rumah dan Satu Mobil di Desa Cilangkap Tasikmalaya Terbakar. (foto:kris)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Dua unit rumah semi permanen dan satu mobil di kampung Cikadu RT 01/01 Desa Cilangkap Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya ludes terbakar si jago merah.

Kejadian itu diketahui saksi mata,  Salman (65) yang mendengar suara letusan listrik di atap rumah lantai dua, selang beberapa menit muncul api dan membakar rumah milik Salman kemudian tidak lama api merembet ke rumah Eka hingga membakar seluruh isi rumah, Senin (31/05/2021)

Berdasarkan informasi yang dihimpun POSKOTAJABAR, kedua rumah tersebut milik Salman(65) dengan ukuran rumah 6x12 meter  persegi, mengalami kerugian 250 juta barang yang terbakar yakni satu unit kendaraan Carry, 45 gram Emas, uang tunai dan barang lain

Sementara  Eka (27), ukuran ruklmah 7x 10 meter persegi dengan kerugian 50 juta barang yang terbakar rumah beserta isinya keduanya warga Kampung Cikadu RT 01/01 Desa Cilangkap Kecamatan Manonjaya  Kabupaten Tasikmalaya.

Perwira Pengawas KBO Satnarkoba, Ipda Wahidin mengatakan, kronologis kejadian sendiri bermula dari korsleting listrik dan timbul percikan api yang membakar kayu atap rumah korban Salman kemudian api merembet kesalah satu rumah  milik Eka.

"Api diduga dari korsleting listrik dan terjadi ledakan dan langsung melalap isi rumah Salman dan Eka sehingga barang milik keduanya tidak dapat di selamatkan," katanya

Kata dia, Api baru bisa dipadamkan setelah lima unit Damkar datang ke lokasi dengan bahu membahu memadamkan api, Sementara, untuk jumlah kerugian sendiri diperkirakan ratusan juta rupiah.

"Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, api sendiri berhasil dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran dibantu oleh  warga masyarakat dan dibantu oleh Koramil dan Kapolsek," katanya

Atas kejadian tersebut, Salman dan Eka harus kehilangan harta bendanya, dan kini harus mengungsi ke rumah saudara dan tetangganya.(Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler