Kejari Kota Bandung Kembali Panggil Pengurus Kadin Jabar

Senin, 31 Mei 2021 21:20 WIB

Share
ilustrasi; Gedung Kadin Jabar

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO,ID

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bandung kembali panggil tiga pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Barat (Jabar), soal dugaan Penyalahgunaan Dana Hibah Provinsi  2019 senilai Rp1,7 miliar. 

Informasi yang didapat wartawan, tiga pengurus kadin yang dipanggil itu adalah, TPS --saat itu menjabat sebagai Ketua Umum Kadin Jabar, NR --Komtap Investasi Dalam Negeri), dan YH --Waketum Bidang Ketenagakerjaan. 

Ketiganya  dipanggil untuk mengikuti sidang pemeriksaan pada Rabu tanggal 2 Juni 2021, jam 10.00 WIB. 

Selain itu, AY dan RZ, yang Kamis 27 Mei 2021 mangkir dari panggilan Kejari Kota Bandung, kembali mendapatkan surat panggilan. AY pemanggilan ketiga, RZ pemanggilan kedua.

YH dipanggil karena dia berstatus sebagai ketua pelaksana. Dalam pengelolaan dana hibah YH dibantu oleh AY, bendahara dan juga Komtap Perpajakan.

Pegiat hukum dan masalah sosial yang juga pemantau kebijikan pemerintah Provinsi Jabar, Ade M Sutisna menilai, dengan adanya sejumlah pengurus Kadin Jabar mangkir telah memberikan isyarat buruk.

"Ini artinya ada yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku dalam penggunaan dana tsb," kata Ade saat ditemui awak media, Senin (31/05/2021).

Di samping itu Ade memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Kejari yang berani membongkar kasus tersebut ke permukaan.

"Apresiasi kepada Kejari Kota Bandung," pungkasnya. (Aris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler