Puluhan Perahu Milik Nelayan di Tasikmalaya Rusak Dihantam Ombak 

Senin, 31 Mei 2021 06:48 WIB

Share
Puluhan Nelayan sedang berupaya menyelamatkan perahu akibat ombak pasang (foto:Ist)

TASIKMALAYA, POSKOTAJABAR.CO.ID

Gelombang tinggi melanda pesisir pantai Selatan Jawa Barat sejak Sabtu sampai Senin (29-31/5/2021), Terdata, puluhan perahu nelayan rusak dihantam ombak. Kerusakan utamanya terjadi di mesin nelayan yang patah dan rusak tak dapat berfungsi. 

"Tak hanya perahu, rompok yang berteduh untuk menurunkan ikan nelayan juga rusak parah. Bahkan beberapa rompak di antaranya hanyut digulung ombak dan tak  tersisa," ucap nelayan Pamayangsari, Gunawan saat di hubungi melalui selluller Handphonenya, Senin (31/05/2022)

Menurut Gunawan, gelombang Ttnggi di Pesisir Selatan Jawa Barat hingga ke pesisir Jawa Tengah diperkirakan akan terus terjadi, karena sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan Surat Peringatan Dini Gelombang Tinggi No. :ME.301/PD/18/KCP/V/BMKG.

Kata dia,gelombang ombak ini sangat tinggi mulai dari 4 meter hingga 6 meter dan terjadi di perairan selatan Sukabumi, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, Pangandaran, Cilacap, Kebumen, Purworejo dan Yogjakarta.

Ia menambahkan Puluhan perahu milik Nelayan Desa Pamayangsari Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya Ruksak dihantam Gelombang Tinggi. Akibat kejadian ini nelayan merugi puluhan juta.

Para nelayan masih berupaya menyelamatkan perahu miliknya, bahkan  Sebagian nelayan tampak pasrah melihat perahu mereka rusak di terjang ombak akibat gelombang tinggi.(Kris)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler