Ingin Ekonomi Kembali Bangkit, DPRD Jabar Minta Warga Taat Protokol Kesehatan

Selasa, 1 Juni 2021 08:35 WIB

Share
Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat di di Makodam III/Siliwangi Bandung. Senin, (31/05/2021). (foto:Aris)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.CO.ID

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengimbau masyarakat tetap disiplin. Agar ekonomi masyarakat yang terpuruk di tengah pandemi Covid-19, kembali bangkit.

Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat mendorong masyarakat untuk disiplin pada protokol kesehatan (Prokes), dengan begitu ekonomi pun dapat terus terangkat.

"Bagaimana ekonomi bisa terangkat, yang pertama masyarakat bisa disiplin dulu sebetulnya. Kalau ekonominya mau jalan atau hidup, sekarang makan saja susah, bagaimana mau disiplin?," katanya usai Rapat Komite Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Makodam III/Siliwangi Bandung. Senin, (31/05/2021).

Taufik menerangkan, pemerintah seharusnya dapat meningkatkan ekonomi saat ini, namun dengan catatan harus dulu melenyapkan Virus Covid-19 di Indonesia yang kini menjadi fokus utama.

"Jadi pertama itu, meningkatkan ekonomi tapi dengan catatan Covid-19 menghilang. Nah sekarang ini yang utama adalah menangani Covid-19," terangnya

Menurutnya, protokol kesehatan harus terus diterapkan ditengah masyarakat sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo agar pandemi ini segera berakhir dan ekonomi pun stabil kembali.

"Prokesnya yang diutamakan, kalau Covid-19 hilang ekonomi pasti naik. Hal tersebut sesuai dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo," ungkapnya. 

Taufik menghimbau, semua unsur masyarakat, baik itu legislatif dan eksekutif serta satgas Covid-19 harus selalu berusaha untuk menekan laju perkembangan Virus Covid-19.

"Yaitu semua unsur yang terkait dari aparat yang bertugas di daerah tersebut harus selalu menggedor. Karena kan kita ketahui bersama tingkat kedisiplinan masih lemah," tekannya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler