Diterjang Ombak Saat Melaut, Perahu Nelayan PangandaranTerbalik Hingga Karam

Rabu, 2 Juni 2021 07:36 WIB

Share
Ilustrasi Perahu nelayan terbalik diterjang ombak (foto: finterest)

PANGANDARAN, POSKOTAJABAR.CO.ID

Perahu yang ditumpangi lima nelayan asal Pangandaran terbalik hingga karam setelah diterjang ombak besar di perairan Pantai Timur, tepatnya di Batu Bodas (Cipoek) pinggir tebing Cagar Alam Pananjung, Pangandaran Selasa (01/06/2021) malam.

Dari informasi yang didapat, kelima  nelayan tersebut berangkat melaut pada pukul 15.30 WIB untuk mencari ikan teri dengan alat tangkap nyedok.  Nahasnya, pada saat di lokasi perahu yang ditumpangi kelima nelayan itu tiba- tiba dihantam ombak besar sehingga perahu terbalik dan membentur karang sampai akhirnya perahu tersebut karam.

Ketua Tim SAR Barakuda Pangandaran Sakio menyebutkan,perahu yang ditumpangi kelima nelayan asal Pangandaran itu hancur lantaran terbentur karang.

"Perahunya pecah dan tenggelam, begitupun juga kelima nelayan ikut tenggelam akibat diterjang ombak," ujarnya, Selasa (01/06/2021) malam.

Kata dia, pihaknya yang menerima laporan adanya laka laut langsung terjun guna melakukan penyelamatan kelima nelayan tersebut.

"Kami langsung melakukan pencarian dengan mengerahkan 22 orang yang dibagi dua tim, untuk pencarian jalur laut sebanyak 7 orang dan jalur darat sebanyak 15 orang," katanya.

Hingga pukul 22.00 WIB, sambung dia  dua dari kelima korban berhasil ditemukan atau diselamatkan sedangkan tiga lainya masih dalam pencarian tim SAR dan keluarga korban.

"Pencarian jalur laut diberhentikan sementara waktu pada pukul 22.00 karena kondisi gelombang yang tinggi dan minimnya penerangan," ucapnya.

Sakio menjelaskan, korban yang selamat itu Iwan (38) dan Ee (48), sementara korban yang belum ditemukan, Ade Rapi (55), Asep Kodok (38) pengemudi mesin atau tekong, dan Agun (28).

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler