Ditinjau Wagub Jabar dan Bupati, Pilwu Serentak di Indramayu Berlangsung Kondusif

Rabu, 2 Juni 2021 19:51 WIB

Share
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum didampingi Bupati Indramayu, Nina Agustina memberikan keterangan pers usai meninjau beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kuwu Serentak di Indramayu, Rabu 2 Juni 2021. (foto:Yan)

INDRAMAYU, POSKOTAJABAR.CO.ID.

Bupati Indramayu Nina Agustina, Rabu (02/06/2021) melihat langsung pesta demokrasi pemilihan kepala desa atau pemilihan kuwu  (Pilwu) serentak di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat  yang berlangsung Rabu (2/6/2021) di 171 desa.

Pada kesempatan itu, Bupati Indramayu, Nina Agustina mendampingi kunjungan kerja Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melihat dari dekat pelaksanaan pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kunjungan Bupati Indramayu dan Wagub Jabar  guna memastikan pemungutan suara pada Pilwu Serentak di Indramayu berlangsung aman, kondusif dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Bupati Nina Agustina awalnya sempat mengunjungi TPS 6 Desa Jangga, Kecamatan Losarang. Selanjutnya mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melihat aktivitas  di TPS 3 Desa Dermayu, Kecamatan Sindang.

Lalu mengunjungi TPS 1 Desa Dukuh yang menjadi pusat pantauan Kemendagri. Kunjungannya diakhiri  dengan memantau penutupan pemungutan suara di TPS 3 Desa Wanasari, Kecamatan Bangodua.

Di sela-sela kunjungan itu, Bupati Nina Agustina berkomentar, syukur  Alhamdulillah secara umum pelaksanaan pemungutan suara Pilwu Serentak di Kabupaten Indramayu berlangsung aman dan kondusif.

Ia memberikan apresiasi kepada para panitia Pilwu Serentak yang telah melaksanakan seluruh tahapan kegiatan dengan memperhatikan protokol kesehatan pada masa Pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya, panitia Pilwu Serentak dan petugas TPS telah melaksanakan tugas dengan baik. Dengan berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan. Disertai ketelitian, kecermatan, kejujuran, transparan, akuntabel. Terutama tidak melakukan keberpihakkan kepada salah satu calon kuwu.

“Di pundak mereka melekat tanggungjawab yang besar dan mulia. Menyelenggarakan serta mengawal pesta demokrasi Pilwu Serentak 2021,” jelasnya.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler