Ketua Askonas Kabupaten Bogor Apresiasi Gagasan Bupati Bogor, Terkait Potensi Wisata Desa  

Rabu, 2 Juni 2021 18:45 WIB

Share
Ketua Askonas Sintha dec Checawaty. yang juga salah satu pengusaha wanita di Kabupaten Bogor.(Ist)

CIBINONG, POSKOTAJABAR.CO.ID.-

Letak geografis Kabupaten Bogor punya  banyak potensi wisata alam yang tak kalah hebatnya dengan  yang ada di daerah lain.

Hal inilah yang akan jadi satu modal penting bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam mencapai kesuksesan Tagline Sport and Tourism dan Pancakarsa nya,

Demikian dikatakan, Sintha dec Checawaty, salah satu pengusaha yang juga sebagai Ketua Asosiasi Kontraktor Nasional (Askonas) Kabupaten Bogor kepada awak media.

Sintha mengatakan, ia sangat mengapresiasi  gagasan yang disampaikan  Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin, SH  tentang  Pemkab Bogor akan mengoptimalkan potensi Desa Wisata yang ada di wilayahnya.

“Ide dan gagasan Ibu Bupati Bogor sangat bagus dan keren. Selain  itu, sangat memungkinkan untuk dijalankan oleh semua elemen masyarakat di Kabupaten Bogor,” ujar Sintha dec Checawaty.

Menurutnya, program pengembangan potensi desa wisata yang akan dilakukan Bupati Bogor akan  membuka ruang kreativitas masyarakat dan pemuda, khususnya untuk terus berinovasi dan  mengembangkan potensi wisata  yang ada di setiap desa di Kabupaten Bogor. 

Apalagi, sambung Sintha, dengan  potensi Kabupaten Bogor yang  punya keindahan  alamnya   sangat memungkinkan untuk ditata dan dikelola lebih baik lagi.

“Saya yakin, pengelolaan potensi desa wisata yang sangat serius dan fokus dilakukan Pemkab Bogor saat ini akan banyak dilirik para wisatawan yang akan memilih destinasi wisata di Kabupaten  Bogor di tengah Pandemi Covid-19 yang masih menjangkit di semua negara termasuk Indonesia,” tuturnya   

Lebih lanjut, kata Sintha, dalam  situasi Pandemi Covid-19 ini potensi desa wisata banyak dilirik dan jadi pilihan untuk berlibur, terutama wisata alam yang tersebar di desa-desa yang ada di Kabupaten Bogor.

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler